Bank Jatim Menjadi Bank Kustodi Tingkatkan Layanan Nasabah

oleh
Bank Jatim

Bank Jatim akhirnya telah resmi menjadi Bank Kustodi. Bank ini telah terdaftar dalam Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI). Pada hari Rabu, (3/7) kemarin dilakukan penandatanganan kerja sama ini di Gedung Bursa Efek Indonesia.

Kedua pihak, yakni antara Bank Jatim dengan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia sama-sama menghadirinya. Dari bank daerah ini hadir Pgs. Direktur Utama Bank Jawa Timur (Jatim) Ferdian Timur Satyagraha. Hadir pula President Director KSEI, Uriep Budhi Prasetyo. Penandatanganan ini juga disaksikan oleh Director KSEI Supranoto Prajogo.

Produk Bank Jatim Terlengkap

Adanya kerja sama dengan Bank Kustodi tersebut membuat produk dari bank daerah ini semakin lengkap. Selain itu, Bank Jatim juga turut memberikan kemudahan bagi para nasabah dan masyarakat. Kemudahan ini khususnya dalam melakukan kegiatan yang ada hubungannya dengan investasi pasar modal. Lebih mengerucut lagi pada administrasi surat-surat berharga.

Ferdian Timur mengatakan, bahwa adanya kerja sama dengan Bank Kustodi ini, pihaknya sudah siap mendukung keuangan serta memberi literasi keuangan. Dalam hal ini, khususnya diinvestasi pasar modal bagi para nasabah dan juga masyarakat Jawa Timur, ujarnya pada kesempatan kemarin.

Karena kerja sama tersebut, saat ini Bank Jatim telah menjadi salah satu perbankan yang sudah mempunyai produk Bank Kustodi. Dari perbankan yang ada di Indonesia sendiri, baru ada 14 bank yang sudah memiliki produk yang sama.

Dengan kerja sama tersebut, bank ini memiliki harapan yang besar utamanya dalam membantu nasabah dan masyarakat. Dengan produk Bank Kustodi ini, kini bank daerah itu bisa memberi fasilitas pada nasabah dalam proses administrasi. Selain itu, bank ini juga akan turut andil mengawasi serta menjaga aset surat berharga (safe keeping) milik nasabah melalui produk Bank Kustodi-nya.

Sementara, Uriep Budhi Prasetyo selaku Presiden Director KSEI mengungkapkan, bahwa pihaknya juga berharap banyak dari kerja sama ini. Harapannya, kerja sama tersebut bisa memberi keuntungan bagi para nasabah BPD Jatim juga untuk masyarakat Jawa Timur. Uriep juga berharap, agar ke depannya kerja sama yang terjalin akan semakin baik dan meningkat. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *