in , ,

Bank Jatim Percaya Diri Dorong Kredit Komersial

Kredit Bank Jatim

Kredit Bank Jatim di segmen ini targetkan akan tetap tumbuh, meskipun segmen kredit komersial memiliki rasio NPL (non performing loan) yang tinggi. Hal tersebut tidak menyurutkan semangat Bank Jatim untuk membidik pertumbuhan pada segmen ini.

Menurut Direktur Keuangan Bank Jatim Ferdian Satyagraha, pihaknya akan tetap menjaga stabilitas pertumbuhan pada kredit komersial.

Semester I/2018 lalu, Bank Jatim mencatat pertumbuhan kredit komersial dengan partumbuhan 2,19% menjadi Rp6.75 Triliun. Hal ini, imbuh Ferdian, karena pihaknya diakui tidak fokus dalam segmen kredit komersial.

Diakui Ferdian jika kredit komersial hanya berkontribusi sebesar 25% dari total kredit Bank Jatim. Kami fokus ke konsumer. Masuk semester II/2018 kami tetap akan membidik pertumbuhan di segmen komersial meskipun bayang-bayang NPL masih tinggi,” tuturnya. []

Berita Bank

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

OJK Infinity

OJK Resmikan OJK Infinity

Program Satu Juta Rumah

BTN Optimis Capai Target Program Satu Juta Rumah