Semester II/2018 Bank Mandiri akan Lebih Fokus Pada Segmen Korporasi

oleh

Perbankan mulai mengubah komposisi dalam pengembangan bisnisnya jelang memasuki tahun kinerja di semester II/2018. Hal tersebut dilakukan agar perbankan mampu mengincar pertumbuhan kreditnya seperti yang telah ditargetkan di awal tahun.

Salah satunya yaitu Bank Mandiri yang akan mulai fokus menggarap kredit untuk segmen korporasi. Menurut Direktur Utama Bank Mandiri, Kartika Wirjoatmojo, pihaknya menilai sektor korporasi dapat tumbuh lebih cepat dan stabil jika dibandingkan segmen lainnya.

“Perseroan mengubah strategi bisnis dalam penyaluran kredit di semester II/2018 agar target pertumbuhan kredit 11-13% dapat tercapai. Kami akan lebih fokus pada segmen korporasi. Sampai akhir Triwulan II/2018 kami telah berhasil mencatat pertumbuhan di segmen ini sebesar 15%,” papar pria yang akrab disapa Tiko tersebut.

Adapun Tiko menyebut bahwa Bank Mandiri membidik beberapa sektor korporasi utama yaitu pada infrastruktur, telekomunikasi, properti, perkebunan serta pertambangan.

“Untuk pertambangan kami akan lebih menyasar pada sektor yang tumbuh seperti migas, emas dan perak,” ujarnya. []

Hal tersebut dilakukan oleh Bank Mandiri agar target pertumbuhan kredit di akhir tahun 2018 dapat tercapai. Karena seperti diketahui bahwa sampai dengan akhir April 2018, pertumbuhan kredit bank berlogo pita emas tersebut tumbuh belum sesuai harapan.

“Tumbuh tetapi sangat tipis 5,56% atau menjadi Rp617.68 Triliun jika dibandingkan periode sama tahun lalu yang sebesar Rp585.11 Triliun,” ujar Tiko. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *