in , ,

Bank Mandiri Pacu Implementasi Kartu Debit Chip

Kartu Debit Chip Mandiri

Untuk mengurangi tindak kejahatan Skimming, Bank Indonesia (BI) terus mendorong implementasi kartu debit perbankan yang menggunakan teknologi chip pada 2019. Hal ini direspon sangat baik oleh sejumlah perbankan di tanah air.

Sebut saja Bank Mandiri. Menurut Senior Vice President Customer Deposit Bank Mandiri, Trilaksito Singgih, saat ini sudah 20% kartu debit Bank Mandiri berteknologi chip telah beredar di masyarakat.

Adapun saat ini total kartu debit Mandiri telah mencapai 17,8 juta unit kartu, tetapi kartu yang memenuhi kewajiban BI hanya 15,2 juta unit kartu.

“2019 mandatory chip terhadap jumlah kartu sebanyak 30%! angka tersebut tidak termasuk rekening dengan saldo di bawah Rp 5 juta,” terangnya.

Dari sisi teknologi, imbuh Singgih, Bank Mandiri sudah sangat siap dari segala aspek, tetapi kendalanya adalah ketersediaan stok kartu chip.

“Semua bank saat ini sedang memesan kartu chip dengan jumlah vendor yang sangat terbatas, dan ini menjadi kendala. Selain itu kendala lainnya untuk distribusi dan jumlah kartu yang akan dimigrasi juga memerlukan waktu,” pungkasnya. []

Berita Bank

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kredit Bermasalah BPD

Kredit Bermasalah Menghantui Kinerja BPD

Akuisisi Bank Royal

Semester I/2018, Kredit BCA Tumbuh 13%