in , , ,

Bank Mandiri Leader-nya Kredit Sindikasi Indonesia

Kredit Sindikasi Bank Mandiri

Bank Mandiri semakin menunjukan kemampuannya sebagai jawara pasar kredit sindikasi di Indonesia. Hal ini tercermin dari kredit sindikasi yang ditangani sampai dengan Juni 2018 telah mencapai 6 transaksi senilai US$2,9 Miliar atau setara Rp42 triliun. Pencapaian tersebut mampu menempatkan Bank plat merah ini sebagai Mandated Lead Arranger dan Bookrunner dalam data League Table.

Menurut Senior Executive Vice President Large Corporate Bank Mandiri, Dikdik Yustandi, pencapaian tersebut telah menunjukkan bahwa perseroan sangat terlibat aktif dan semakin dipercaya dalam memimpin sindikasi di Indonesia.

“Pembiayaan berpola sindikasi sangat efektif untuk mendukung proyek-proyek besar khususny proyek infrastruktur. Ini menjadi komitmen kami untuk berperan aktif dalam pembangunan Indonesia melalui aliansi dengan perbankan lainnya. Dengan beraliansi kami sangat meyakini peran perbankan akan menjadi vital dalam mendukung pembangunan perekonomian nasional yang lebih baik,” paparnya.

Seperti diketahui bahwa Bank Mandiri sangat aktif berperan penting dalam berbagai proyek infrastruktur di Indonesia saat ini. Hal ini terlihat dari berbagai transaksi kredit sindikasi yang dilakukan Bank Mandiri antara lain yaitu untuk pembangunan jalan tol an telekomunikasi.

Salah satunya pada April 2018 lalu, dimana Bank Mandiri telah mendanai pembangunan proyek jalan tol ruas Semarang-Batang dengan nilai Rp7.7 Triliun. Adapun pada proyek tersebut Bank Mandiri bertindak sebagai bookrunner, menjadi leader sindikasi bersama aliansi bank lain yaitu Bank CIMB Niaga dan BCA dengan anggota sindikasi antara lain yaitu Bank KEB Hana Indonesia, BPD Jateng, Bank Panin dan Sarana Multi Infrastruktur.

Sementara untuk sektor komunikasi Bank Mandiri telah memberikan suntikan dana kepada PT Telkekomunikasi Internasional sebesar US$90 juta. Adapaun dalam hal ini Bank Mandiri melakukannya bersama Bank Sumitomo Mitsui Indonesia. []

Berita Bank

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

APBN 2017

Sri Mulyani: “APBN 2017 Terbaik!”

Bank bjb suntik Modal Anak Usaha Syariah Rp251 Miliar