Bank Mandiri Luncurkan Buka Rekening Digital

oleh
Bank Mandiri

Bank Mandiri seolah tidak ingin tertinggal dari kompetitornya yang sudah lebih dulu memperkenalkan fitur buka rekening secara digital tanpa harus hadir ke kantor pelayanan bank.

Bank berlogo pita emas ini telah melakukan soft launching pembukaan rekening tabungan secara online. Namun, fitur yang diperkenalkan tersebut diklaim terdapat perbedaan dengan bank lainnya. Dimana untuk membuka rekening secara digital tidak perlu mengunduh melalui aplikasi namun dilakukan dengan mengakses situs web.

Menurut Senior Executive Vice President (SEVP) Consumer and Transaction Bank Mandiri Jasmin, pihaknya memiliki alasan dalam memberi layanan pembukaan rekening lewat website yaitu agar seluruh masyarakat Indonesia bisa dengan mudah memiliki rekening perbankan.

“Kalau di bank lain perlu aplikasi. Kalau di kita tidak perlu download, tinggal klik atau scan QR yang tertera untuk buka rekening baru,” terang Jasmin.

Sementara itu menurut Senior Vice President Retail Deposit Product & Solution Bank Mandiri Muhamad Gumilang, pembukaan rekening secara online tentunya sudah diperkuat dari sisi keamanan. Untuk otentikasi alias know your customer (KYC), bank pelat merah ini menggunakan fitur video call secara tatap muka dengan customer service (CS).

“Verifikasinya juga bisa dilakukan dengan tanda tangan digital,” ujarnya.

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Apabila seluruh persyaratan telah terpenuhi, maka rekening akan segera aktif dan sudah bisa terkoneksi dengan aplikasi digital Bank Mandiri seperti Mandiri Online.

“Untuk kartu debit Bank Mandiri nantinya akan dikirimkan sesuai dengan alamat yang didaftarkan,” tutup Jasmin.

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *