in , ,

Bank Mandiri Market Leader Uang Elektronik

Uang Elektronik

Bank Mandiri semakin menunjukan taringnya sebagai market leader bisnis uang elektronik. Sampai akhir Juli 2018, Bank pelat merah ini berhasil menjaring frekuensi transaksi e-money mencapai 703,4 juta kali.

Hal ini dikatakan oleh Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan Bank Mandiri Hery Gunardi. Lebih lanjut ia mengatakan secara rupiah nilai transaksi tersebut mencapai Rp8 Triliun. dengan capaian tersebut maka Bank Mandiri merupakan pemimpin pasar untuk urusan uang elektronik dimana 80% pasar dikuasai oleh Bank yang dipimpin oleh Kartika Wirjoatmojo tersebut.

“Kami punya target di akhir tahun sebanyak 18 juta kartu e-money dengan jumlah transaksi sebesar Rp10.5 Triliun. sektor transportasi seperti jalan tol, transjakarta serta kereta api masih mendominasi dari seluruh transaksi yang ada,” paparnya.

Meskipun pertumbuhannya sangat besar, namu Heru mengaku jika bisnis ini tidak memiliki kontribusi terhadap revenue perseroan karena seperti diketahui jika bisnis tersebut tidak dipungut biaya pada saat melakukan top up atau isi ulang.

“Hanya sebatas layanan tambahan saja yang di dorong oleh Bank Indonesia (BI),” tutupnya. []

Berita Bank

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank BCA

Temui OJK, Bank BCA Siap Akusisi Bank Kecil

Digital Payment

Digital Payment Coinhako asal Singapura Hadir di Indonesia