Bank Mandiri Pastikan Pelayanan Berjalan Normal

oleh
Bank Mandiri

Bank Mandiri (Pesero) Tbk. Memastikan pelayanan perbankan utama perseroan berjalan normal. Walaupun ditengah pemadaman listrik di seluruh wilayah Jabodetabek hingga Banten pada Minggu, 4 Agustus 2019.

Rohan Hafar selaku Corporate Secretary Bank Mandiri menuturkan bahwa pelayanan berjalan normal sebab seluruh jaringan kantor. Untuk semua cabang memiliki genset guna melakukan back-up pasokan listrik.

Hal itu disampaikan agar masyarakat tidak khawatir, pasalnya pasca terhentinya pasokan listrik dari PT PLN (Persero). Yang diakibatkan oleh terganggunya sejumlah gas turbin di Pulau Jawa, beberapa fasilitas pun ikut mengalami gangguan. Terhitung mulai dari moda transportasi seperti KRL dan MRT hingga jaringan seluler sangat meresahkan masyarakat.

Bank Mandiri Perkirakan Sejumlah ATM Terganggu

Walaupun begitu, diperkirakan beberapa mesin ATM masih mengalami gangguan. Karena sejumlah ATM yang ada di luar cabang Bank Mandiri tidak mempunyai genset untuk back-up listriknya. Dan daya tahan dari baterai atau UPS pun hanya dapat digunakan sampai 2 jam saja.

Hingga kini Bank Mandiri terus melakukan komunikasi dengan berbagai pihak terkait. Termasuk juga dengan para pengelola gedung guna memastikan dan memonitoring ketersediaan pasokan listrik. Untuk seluruh mesin ATM dan juga EDC.

Sedangkan untuk layanan Mandiri Online dipastikan akan tetap berjalan dengan normal. Akan tetapi layanan ini bergantung pada jaringan seluler di lokasi nasabah, yang sebagian ikut terganggu. “Kami akan terus memastikan bahwa layanan perbankan Bank Mandiri tetap berfungsi. Guna memenuhi kebutuhan transaksi keuangan masyarakat,” papar Rohan.

Sejumlah pasokan listrik dari PLN sendiri terjadi pada waktu 11:50 WIB yang ter dampak di sejumlah wilayah. Di antaranya Provinsi Banten, wilayah Jabodetabek hingga Provinsi Jawa Barat. Dan baru dapat berjalan dengan normal ketika mendekati tengah malam untuk sejumlah daerah.

Walaupun hingga Senin pagi sejumlah wilayah Jakarta dan sekitarnya masih belum pulih sebab adanya titik panas. Pada saat pendistribusian listrik pada wilayah tersebut, dipastikan hanya terjadi di wilayah Jakarta. Dan untuk Pulau Jawa dan Bali pasokan listrik sudah normal kembali.

Pihak PLN pun menegaskan tidak adanya sabotase dalam kejadian tersebut, akan tetapi masih belum dipastikan. Untuk kapan pasokan listrik bisa berjalan normal untuk seluruh wilayah. Meski dipastikan Bank Mandiri dan juga Bank BUMN lainnya juga tetap beroperasi lancar. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *