in , ,

Bank Mandiri Semakin Efisien Dengan Layanan Digital

Layanan Digital

Selain mengikuti perkembangan zaman dan memenuhi kebutuhan nasabah, transformasi layanan digital perbankan memberikan dampak positif dalam menekan biaya operasional. Hal itu terlihat dari sejumlah bank yang memacu pengembangan teknologi informasi (TI) mampu menekan biaya operasional sehingga lebih efisien dalam menjalankan bisnis.

Pada kesempatan lain, Direktur Teknologi Informasi dan Operasi PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Rico Usthavia Frans mengatakan, sampai dengan paruh pertama 2018 komitmen belanja investasi TI sekitar 45%–50% dari total belanja modal pengembangan TI yang disiapkan perseroan. Komposisi utama belanja modal terdapat pada pengembangan platform channel, pengembangan core services, business process re-engineering untuk peningkatan layanan nasabah, sertapenguatan sistem keamanan.

“Shifting perubahan layanan digital channel dari conventional channel, secara proporsi menurunkan biayatransaksi TI rata-rata 5%-7% selama 3 tahun terakhir,” ungkapnya.

Sesuai dengan rencana bisnis bank, Rico menyampaikan perseroan telah menyiapkan alokasi capex untuk TI yang dapat dibelanjakan sampai dengan akhir 2018 sebesar Rp1,6 triliun – Rp1,7 triliun. Dalam rencana digitalisasi ke depan,Bank Mandiri akan membidik segmen ritel menjadi fokus area pengembangan yang diperkuat dengan pemanfaatan analytics solution untuk mendukung customer integrated management. []

Berita Bank

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pembiayaan Syariah

Pembiayaan Syariah: Multifinance Perlu Ciptakan Pasar

Perbankan digital

Perbankan Makin Agresif Kembangkan Digital