Bank Mandiri Syariah Gandeng PT Angkasa Pura Support

oleh
Bank Mandiri Syariah

Bank Mandiri Syariah jalin kerja sama dengan PT Angkasa Pura Support dalam penyediaan fasilitas pembiayaan investasi dan modal kerja. Yang totalnya sebesar Rp600 miliar.

Penandatanganan kerja sama dilaksanakan oleh Kusman Yandi selaku Direktur Wholesale Banking Mandiri Syariah. Serta Iwan Hartawan selaku Direktur Utama PT Angkasa Pura Support.

PT Angkasa Pura Supports merupakan perusahaan yang bergerak di bidang usaha trading, export-import, services, outsourcing, supplier serta financing. Dalam pengadaan barang dan jasa yang dibutuhkan oleh perusahaan lain terutama perusahaan induknya yakni PT Angkasa Pura I.

Dengan cara membidik segmen pasar yang bersifat korporat dalam rangka memberikan pelayanan terbaik. Terhadap penumpang atau pun pengunjung bandar udara di Indonesia.

Kusman Yadi menuturkan, kerja sama pembiayaan tersebut adalah bentuk sinergi antar anak perusahaan BUMN. Dalam mendukung pengembangan pelayanan dalam sektor bandar udara bagi masyarakat. Bank Mandiri Syariah dapat menjadi bagian dari Proyek Strategis Nasional atau PSN.

“Kami bersyukur (bisa) kembali mendapatkan kesempatan untuk berkontribusi dalam membangun infrastruktur negeri. Khususnya pada pengembangan layanan transportasi bagi masyarakat dengan melalui kerja sama oleh perusahaan anak PT Angkasa Pura yakni PT Angkasa Pura Support,” ujarnya.

Sementara Iwan Hartawan menjelaskan pembiayaan dari Bank Mandiri Syariah bakal digunakan untuk menyokong pengadaan fasilitas. Yakni sarana pelengkap di berbagai bandara yang dikelola oleh Angkasa Pura I. Di antaranya bandara New Yogyakarta International Airport atau NYIA, dan bandara Syamsuddin Noor di Kalimantan Selatan.

Bank Mandiri Syariah Kerja Sama Layanan Syariah

Bank Mandiri Syariah juga menandatangani Perjanjian Kerja Sama Layanan Jasa dan Produk Perbankan Syariah di waktu yang sama. Agar dapat memenuhi kebutuhan karyawan PT Angkasa Pura Support dalam layanan pembiayaan syariah.

Yang di antaranya merupakan pembiayaan konsumer rumah, kendaraan, cicil emas, Umroh, serta produk tabungan salah satunya produk digital banking dari Bank Mandiri Syariah.

“Kami optimis bahwa produk layanan Bank Mandiri Syariah bisa mengakomodasi keinginan institusi dan karyawan untuk menggunakan bank syariah. Semoga kerja sama ini bisa menjadi berkah bagi seluruh pihak,” tutup Kusman Yadi. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *