Bank Mandiri Terus Pacu Pertumbuhan KPR

oleh

Hingga akhir 2017 lalu PT Bank Mandiri Tbk (Bank Mandiri) telah berhasil menyalurkan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) sebesar Rp39.7 Triliun atau mengalami tumbuh sebesar 11% jika dibandingkan penyaluran tahun sebelumnya yang hanya tercatat sebesar Rp35.8 Triliun (year on year / y-o-y).

Baca Juga : Kredit bank bjb Tumbuh di Atas Rata-rata Industri

Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo mengatakan bahwa tren pertumbuhan positif pada tahun lalu diharapkan akan terus berlanjut pada tahun ini. Oleh karena itu, lanjutnya, pria yang akrab disapa Tiko ini menyebut bahwa tahun ini perbankan akan semakin fokus dalam rangka mendorong pertumbuhan bisnis KPR.

“Pencapaian pada 2017 lalu Bank Mandiri berhasil menguasai pasar bisnis di sektor properti tersebut sebesar 10% dengan nilai NPL yang sangat terjaga dengan baik yaitu berkisar 2%,” ujar Tiko.

Menurut Tiko pasar KPR di tanah air memiliki potensi yang sangat besar seiring pertumbuhan ekonomi di masyarakat serta kondisi perekonomian yang kondusif. Oleh karena itu Bank Mandiri senantiasa berkomitmen penuh dapat menjadi leader pada segmen bisnis tersebut.

“Saya sangat optimis akan bisnis ini. Untuk itu Bank Mandiri terus melakukan langkah strategis dalam memacu pertumbuhan KPR ditahun ini dengan berbagai upaya antara lain yaitu menggelar program menarik dengan menggandeng seluruh pengembang di berbagai wilayah. Promo saat ini, Bank Mandiri telah meluncurkan Suku Bunga Spesial 5,55% p.a. eff fixed 2 tahun pertama dan 6,55% p.a. eff fixed 3 tahun selanjutnya,” terangnya.

Baca Juga : Setelah Merugi Akhirnya PermataBank Berhasil Cetak Laba

Untuk memeriahkan promo tersebut, Bank Mandiri bekerja sama dengan Developer rekanan unggulan memberikan benefit lebih kepada Nasabah, antara lain subsidi suku bunga menjadi mulai dari 3,55% p.a. eff fixed 2 tahun pertama dan 6,55% p.a. eff fixed 3 tahun selanjutnya, diskon biaya KPR, hadiah langsung, serta berbagai benefit lainnya.

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *