in , ,

Bank Mandiri: Transaksi e-Commerce Tumbuh 150 Persen

transaksi e-commerce

Bank Mandiri memperoyeksikan transaksi e-commerce tahun ini tumbuh lebih dari 150 persen. Bank Mandiri sendiri terus melakukan pengembangan sistem dalam transaksi e-commerce. Adapun Bank BUMN ini telah memiliki sistem pembayaran e-commerce yaitu debit online, kartu kredit, virtual account dan e-cash.

Menurut Senior Vice President Transaction Banking and Retail Sales Bank Mandiri, Thomas Wahyudi, sampai dengan triwulan III tahun 2018 Bank Mandiri berhasil mencatatkan transaksi e-commerce mencapai 6 juta transaksi dengan volume transkasi sebesar Rp17.5 triliun.

Lebih lanjut ia mengatakan kinerja tersebut ditopang dari online travel, merchant market place dan retail-retail yang bersinergi dengan Bank Mandiri.

“Target kami tahun ini optimis mampu melampaui target yaitu di atas 150 persen. Tahun 2019 kami juga berharap bisnis ini akan tumbuh lebih cepat dibanding tahun 2018,” ujarnya.

Seperti diketahui transaksi pada hari belanja online nasional (Harbolnas) 11.11 pada 11 November lalu Bank Mandiri mencatat transaksi yang melonjak pada channel pembayaran Bank Mandiri mencapai 44 persen dari hari biasanya.

“Nilai ini meningkat 200 persen dibandingkan tahun lalu. Nilai transaksi mencapai Rp200 miloar,” ujarnya.

Dari segi frekuensi transaksi, Thomas membandingkan dengan Harbolnas 11.11 tahun lalu kenaikannya sekitar 130% yoy. Adapun jumlah kenaikan frekuensi transaksi lebih dari 300.000 transaksi.

“Kenaikan transaksi ini juga didukung dengan promo kartu kredit dan debit dimerchant-merchant pilihan seperti Shopee, Lazada dan JD.id. Promo yang Bank Mandiri adakan seperti promo diskon 11% dan powerbuy atau cicilan 0% hingga 18 bulan,” jelas Thomas.

Melihat perkembangan transaksi pada Harbolnas 11.11 ini, Thomas mengaku Bank Mandiri juga akan berkomitmen menyiapkan infrastruktur teknologi informasi (IT) yang baik agar dapat memberi dukungan pada gelaran Harbolnas 12.12 2018 mendatang. []

Berita Bank

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kredit Sindikasi BNI

Kredit Sindikasi BNI Untuk PLN Rp1,1 Triliun

NPL Perbankan

Dirut Bank Mandiri: “NPL Perbankan Erat Kaitannya Dengan Harga Komoditas”