Bank Matangkan Teknologi QR code Jelang 2019

oleh
Teknologi QR Code

Sistem pembayaran dengan teknologi QR code terus dimatangkan sejumlah perbankan jelang tahun 2019. Pembayaran dengan QR code diproyeksikan akan semakin popular ke depan seiring dengan langkah Bank Indonesia (BI) yang akan meluncurkan standarisasi dan interkoneksi QR code pada 2019.

Menurut Direktur BCA, Santoso Liem pihaknya telah mengembangkan teknologi QR code dengan nama QRku.

“Kami telah memiliki QR untuk sistem pembayaran ke merchant dan QRku transfer untuk transfer antar rekening di BCA,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan jika BCA akan terus melakukan penyesuaian teknologi apabila BI telah melaunching standarisasi teknologi QR code.

Sementara itu, Menurut Direktur Teknologi Informasi & Operasi BNI, Dadang Setiabudi, pihaknya akan terus mengembangkan sistem QR code dengan melaukan sinergi antar bank BUMN (Badan Usaha Milik Negara) dengan platform QR Himbara (Himpunan Bank Negara).

“Kita terus lakukan pengembangan. Kita akan bangun sinergi antar bank BUMN namun masih dalam tahap pembahasan,” tutupnya. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *