in , ,

Bank Permata Ditawar Mandiri, Kepala Riset: Terlalu Banyak Spekulasi

Bank Permata

Pengkajian Bank Permata Tbk (BNLI) terkait kemungkinan akuisisi bank tersebut telah selesai dilakukan. Pengkajian itu dilakukan oleh PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) dan Morgan Stanley.

Dikabarkan bahwa saat ini pihak Bank Mandiri sedang kembali memikirkan minatnya untuk menjadi pengendali sekaligus pemegang saham Bank Permata. Jika benar hal ini terjadi, kelak Permata akan bergabung dengan anak perusahaan Bank Mandiri yaitu Bank Mantap atau Mandiri Taspen.

Salah satu sumber menyebutkan bahwa pembicaraan tentang harga beli Permata saat ini juga sudah dimulai oleh Bank Mandiri. Disebutkan bahwa kisaran harganya mencapai Rp1.115 atau 1,5 kali nilai buku (Price Book Value).

Baca Juga: rencana Akuisisi BPN Disetujui Danamon

Sebagai informasi, bahwa sekarang ini kepemilikan saham BNLI dipegang oleh Standard Chartered (StanChart) dan PT Astra International Tbk (ASII). Dalam hal ini, PT Astra dan StanChart sama-sama memegang saham sebanyak 44,6 persen dan sisanya adalah milik publik.

Namun, disayangkan karena kedua perusahaan tersebut belum memberikan komentarnya terkait penawaran Bank Permata. Begitu pula dengan pihak Morgan Stanley yang sampai saat ini masih enggan menanggapi permintaan komentar.

NPL BANK PERMATA TINGGI

Di sisi lain, Kepala Riset Samuel Sekuritas Suria Dharma menyatakan pendapatnya mengenai rencana akuisisi ini. Ia berpendapat jika rencana tersebut terlalu banyak berspekulasi. Karena, menurutnya, pihak Bank Mandiri tentu akan menolak jika hanya mendapatkan bagian saham dari StanChart atau Astra saja.

Berita Bank

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rencana merger

Rencana Merger dengan BNP Disetujui Danamon

Dompet digital

Dompet Digital Ancam DPK Bank, Begini Komentar LPS