Bank Royal Milik BCA Segera Ganti Nama

oleh
Bank Royal

Bank Royal pasca diakuisisi oleh BCA / PT Bank Central Asia Tbk tengah menunggu persetujuan persetujuan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai anak usaha.

Menurut Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja manajemen BCA kemungkinan besar akan merubah nama Bank Royal jika nantinya telah resmi tergabung dalam BCA Grup.

“Kemungkinan besar iya (ganti nama) tetapi bisa juga tidak ganti. Untuk namanya belum kami pikirkan,” ujarnya saat ditemui di Jakarta, (14/10)

Apabila tidak halangan, sebut Jahja, izin efektif akan keluar dari OJK sebelum tutup tahun 2019. Sebelumnya pada semester I tahun 2019 BCA mengungkapkan jika nantinya Bank Royal akan difokuskan untuk menyasar kepada segmen digital banking. Terutama untuk meredam terpaan perusahaan financial technology atau fintech khususnya peer to peer lending (P2P).

Jahja menambahkan jika BCA merupakan bank terbesar di Indonesia yang memiliki kelebihan dari sisi database, dan mengedepankan tingkat risiko atau kehati-hatian yang jauh lebih tinggi dibandingkan fintech pada umumnya.

“fintech itu kan tingkat bunganya tinggi sekali. Nantinya apabila kita masuk saya berharapa bunganya tidak akan setinggi yang ditawarkan fintech,” terang Jahja.

Namun demikian, Jahja mengungkapkan bahwa rencana bisnis tersebut mesti lebih dulu disetujui oleh OJK. Dengan kata lain, jika seluruh persyaratan dari regulator telah terpenuhi maka Bank Royal dipastikan bakal terjun ke segmen kredit digital. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *