in ,

Bank Syariah Indonesia Resmi Jadi Nama Baru BRIS

Bank Syariah Indonesia

WARTABANK.COM, Jakarta – Bank Syariah Indonesia telah resmi menggantikan nama PT Bank BRI Syariah Tbk (BRIS) menyusul merger bersama dua bank syariah BUMN lainnya yaitu Bank Syariah Mandiri dan BNI Syariah, dimana proses tersebut telah disetujui Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Dalam keterangan resmi OJK, adapun izin tersebut telah ditetapkan dalam surat dengan nomor SR-3/PB.1/2021.

“Izin menggunakan nama menjadi PT Bank Syariah Indonesia Tbk dari sebelumnya PT Bank BRI Syariah Tbk, setelah adanya merger dengan Bank Syariah Mandiri dan BNI Syariah,” jelas Deputi Komisioner Humas dan Logistik OJK Anto Prabowo (27/01).

Bank Syariah Indonesia akan mengganti logo perusahaan kemudian akan menggunakan perizinan usaha BRI Syariah dalam menjalankan bisnisnya.

Kemudian akan melakukan perubahan anggaran dasar pada Kementerian Hukum dan HAM serta perubahan saham pada Bursa Efek Indonesia (BEI).

Proses merger tersebut, sebelumnya dikatakan Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, akan selesai pada Februari 2021.

Dimana sebelumnya ketiga bank tersebut juga telah menandatangani akta penggabungan yang menandakan dimulainya proses merger.

Bank Syariah Indonesia nantinya, sebut pria yang akrab disapa Tiko tersebut akan memiliki aset sebesar Rp214,6 triliun dengan jumlah modal inti mencapai Rp20,4 triliun.

“Bank hasil meregr ini nantinya akan fokus dalam pembiayaan UMKM hingga proyek-proyek infrastruktur yang berskala besar,” tambah Tiko. []

Written by Atik Masloman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ekonomi Syariah

Ekonomi Syariah, Sri Mulyani: “Sejahterakan Masyarakat”

Upaya Bank Syariah

Upaya Bank Syariah Indonesia Tambah Modal Untuk Menunjang Bisnis