Bankir: “Optimistis Kinerja 2018 Lebih Baik”

oleh

Sejumlah bankir menatap tahun 2018 dari sisi kinerja akan jauh lebih baik dari tahun lalu. Optimisme tersebut tentunya memiliki alasan tersendiri, salah satunya yaitu tentunya faktor penyaluran kredit perbankan yang terus tumbuh.

Menurut Direktur BTN, Mahelan Prabantarikso, optimisme terhadap kejayaan kinerja di tahun ini antara lain karena adanya faktor pertumbuhan kredit perbankan yang terus didorong melampaui target 22%.

Ia menyebut, selain adanya kenaikan fee based income juga diproyeksikan pertumbuhannya mencapai level 30% (year on year / y-o-y).

Namun, Presiden Direktur PT Bank Mayapada Internasional Tbk, Haryono Tjahjarijadi, menyebut kinerja perbankan pada tahun 2018 akan tidak jauh pencapaiannya dengan tahun sebelumnya (2017).

Menurutnya, faktor utamanya yaitu pertumbuhan sektor riil yang dinilainya belum terlalu kencang. Pertumbuhan kredit pada tahun ini, imbuhnya, diproyeksi akan didorong oleh perdagangan, kecil menengah, aneka industri, properti, perkebunan dan tambang.

“Sampai dengan akhir 2018 pertumbuhan kredit yaitu 17%. Hal tersebut tentunya sesuai dengan rencana bisnis bank (RBB),” ujarnya. []

Tentang Penulis: wartabank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *