BCA Resmikan Pengoperasian KCU Kubu Raya Pontianak

oleh
BCA

BCA terus memperluas jaringan usahanya. Salah satu strategi yang dilakukan adalah dengan memperluas jaringan dan menambah kantor kas berupa kantor cabang utama (KCU). Penambahan kantor kas atau kantor cabang kali ini dilakukan di Pontianak, Kalimantan Barat.

KCU ini sebenarnya sudah beroperasi sejak 27 November 2017 dan berlokasi di Jalan Rahadi Usman. Setelah berjalan hampir dua tahun, KCU Kubu Raya resmi beroperasi di Jalan Arteri Supadio, Kubu Raya, mulai 24 Juni 2019.

Peresmian KCU Kubu Raya dilakukan dengan penandatanganan prasasti oleh Direktur BCA, Erwan Yuris langsung di KCU. Pada peresmian, turut hadir antara lain, Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan, Perwakilan Kepala Otoritas Jasa Keuangan Propinsi Kalimantan Barat. Perwakilan Kepala Bank Indonesia Propinsi Kalimantan Barat, Direktur Utama Bank Kalimantan Barat Samsir Ismail, dan beberapa nasabah setia bank besar ini.

Ini Alasan BCA

Erwan Yuris menyadari bahwa trend digitalisasi saat ini sedang berkembang sangat pesat. BCA sendiri sudah mendorong sejumlah transformasi digital. Sekitar 97 persen transaksi saat ini sudah dilakukan secara digital.

Transformasi digital yang sudah dilangsungkan antara lain melalui internet, mobile bangking, berbagai aplikasi, fitur, alat pembayaran non-tunai; Flazz BCA, Sakuku, DUITT, Qrku, OneKlikBCA, BCA Keyboard, dan Buka Rekening Online.

Meski berbagai transaksi sudah bisa dilakukan secara digital, Erwan yakin kehadiran kantor cabang tidak akan tergantikan. Nasabah tetap perlu tatap muka personal dan humanis. Hal tersebut hanya dapat dilayani dengan adanya kantor cabang. Bank yang dikelola Erwan ingin hadir di sisi nasabah, bukan sekadar melalui gadget atau aplikasi yang ada. Dengan tatap muka akan terbangun komunikasi, kedekatan, dan silaturahmi antar bank dengan nasabahnya.

Kehadiran KCU membuktikan bahwa, bank memprioritaskan kebutuhan nasabah, memberikan kenyamanan, kemudahan, dan keamanan yang prima. Selain itu, diharapkan kehadiran KCU akan mendukung terciptanya pertumbuhan ekonomi yang positif di daerah.

Saat ini, BCA atau Bank Central Asia sudah memiliki 1.246 kantor cabang, termasuk KCU Kubu Raya, yang tersebar di seluruh Indonesia. Dari KCU yang tersedia, dilengkapi juga 17.000 ATM, layanan internet dan mobile banking selama 24 jam. Infrastruktur yang ada telah melayani aktivitas transaksi sebanyak 19,5 juta rekening nasabah per 31 Mei 2019. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *