BCA Siap Luncurkan Program Siap Kerja Bagi SMK

oleh
BCA

BCA bersama PT E-Science bakal garap program Teaching Factory Cas Management Academy yang akan memfasilitasi siswa SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) agar siap kerja, khusus ya di Perusahaan pengelolaan kas serta ATM.

Wakil presiden Direktur BCA, Armand W Hartono, mengatakan jika program ini adalah progarm gagasan dari KemDikBud (kementrian pendiddikan dan kebudayaan). Yang bertujuan menjembatani antara sekolah dengan dunia industri, yang mana mempunyai bidang ketrampilan yang sama.

Program khusus ini tak hanya melatih siswa berkompeten juga terampil, namun membangun sikap serta mental yang cocok dengan keperluan industri. BCA juga turut berpartisipasi dalam program ini. Karena pihaknya bergelut dalam dunia layanan perbankan juga bidang solusi.

BCA Dukung Pengembangan SDM

Teaching Factory BCA disebut-sebut merupakan program pertama yang memiliki basisi industri perbankan. Mekanismenya, Siswa SMK akan diberikan fasilitas mesin penunjang layaknya ATM, CRM (cash recycling machine) serta mesin sortir uang.

Kondisi kelasnya akan diserupakan dengan kondisi nyata operasional pengelola kas juga ATM. Hal ini dimaksudkan agar para siswa mengetahui pengelolaan khas dan ATM ini secara mendetail dan spesisif. Implikasinya mereka akan siap terjun ke dunia kerja sesungguhnya.

Program Cash Mangement Academy memiliki masa pendidikan selama tiga bulan. Selain itu para siswa akan diberkan kesempatan untuk magang di perusahaan khusus pengelola khas dan ATM yang merupakan mitra BCA hingga enam bulan.

Program ini memang dibangun dan diharapkan mampu menjadi kurikulum di dalam proses pembelajaran siswa nantinya. Sehingga siswa akan mempunyai pengalaman kerja sebenarnya. Materi kebangsaan, serta finnacial planning akan diberikan terkait kehidupan siswa yang berguna bagi masa mendatang.

Program ini dinilai sangat baik bagi lulusan SMK khususnya. Karena merupakan kabar baik dan angin segar dalam hal pemberian kesempatan bagi siswa lulusan SMK untuk dapat bergabung ke industri perbankan.

Belakangan ini pihak BCA juga banyak berpartisipasi dalam pengembangan SDM untuk menghadapi tantangan global. Melalui program teaching factory ini BCA berharap mampu menelurkan excellence people (tenaga berpengalaman) sebagai generasi bangsa yang berkualitas yang akan meneruskan perjuangan Tanah Air. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *