in , ,

Berbekal Kinerja bank bjb Semakin Percaya Diri Gaet Investor

bank bjb

Direktur Keuangan Nia Kania melakukan pemaparan kinerja bank bjb pada acara Investor Summit 2018 yang diselenggarakan Bursa Efek Indonesia, Kliring Penjaminan Efek Indonesia dan Kustodian Sentral Efek Indonesia yang didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan dalam rangka HUT Pasar Modal ke-41.

Investor Summit adalah sebagai bagian dari peningkatan literasi pasar modal yang salah satunya adalah melalui pengenalan Perusahaan Tercatat kepada investor di Indonesia dan menambah basis investor lokal sekaligus membuka akses dan hubungan yang lebih luas antara investor dengan Perusahaan Tercatat.

Keberhasilan BJBR (kode saham bank bjb) dalam mempertahankan kedudukannya dalam saham indeks LQ45 periode Agustus 2018- Januari 2019, adalah sebuah bukti bagi bank bjb sebagai salahsatu Bank Nasional yang mempunyai integritas kecapakan kinerja yang baik. LQ 45 merupakan salah satu indeks di BEI, di mana indeks tersebut diperoleh dari perhitungan 45 emiten dengan seleksi kriteria seperti penilaian atas likuiditas serta dengan mempertimbangkan kapitalisasi dari pasar.

Melalui penerapan strategi sustainable banking membawa bank bjb mempertahankan performa kinerja yang sangat baik di tengah persaingan sektor perbankan yang semakin kompetitif membawa bank bjb berhasil menduduki posisi ke-14 dari 115 Bank di Indonesia.

di tengah tantangan fluktuasi perekonomian Indonesia dan dunia belum berakhir, bank bjb tetap mempertahankan pertumbuhan kinerja yang positif. Menutup kinerja di triwulan kedua tahun 2018, bank bjb berhasil membukukan laba bersih setelah pajak sebesar Rp 903 miliar atau tumbuh sebesar 9,2% year on year. Total aset tercatat sebesar Rp 113,4 triliun atau tumbuh sebesar 4,5% year on year. Total penyaluran kredit sebesar Rp72,3 triliun, dengan Kualitas kredit berhasil yang dapat dijaga dengan baik dimana rasio NPL dapat bertahan di level 1,6% atau lebih baik dibanding industri perbankan yang sebesar 2,79%.

“Berbagai indikator penting dalam rasio keuangan cukup terjaga dengan baik, dimana selain profitabilitas bank yang positif, kami juga secara konsisten berhasil menjaga tingkat efisiensi serta kualitas aset. Dari sisi pendanaan, bank bjb berhasil menekan Cost of Fund dari sebesar 5,1% pada Triwulan 2 tahun 2017 menjadi sebesar 4,8% di Triwulan 2 tahun 2018. Target kami adalah bisnis yang berkualitas. Diharapkan bank bjb tetap menjadi Bank kepercayaan masyarakat Indonesia di masa yang akan datang dan dapat masuk dalam jajaran 10 besar bank nasional yang berkinerja baik.” Terang Nia Kania.

Manajemen terus berupaya untuk melakukan pengembangan SDM yang berkualitas dengan menciptakan budaya kerja yang nyaman. Melalui penerapan budaya kerja dengan enjoy, untung, aman dan selamat berhasil membawa Kinerja operasional terus mencatat peningkatan positif. Atas pencapaian performa kinerja yang baik, bank bjb telah banyak menerima apresiasi melalui penghargaan award yang diterima dari lembaga terkemuka di Indonesia, dimana yang terbaru bank tersebut telah menerima predikat perusahaan dengan kinerja “Sangat Bagus” selama lebih dari 15 tahun berturut-turut pada ajang Infobank Award 2018.

bank bjb merupakan salah satu Bank Daerah terbesar di Indonesia yang kini menasional, sebagai agent of development fokus pada bisnis perbankan untuk hadir dalam membangun Indonesia dan Memahami Negeri. bank bjb kini hadir di 14 provinsi di Indonesia dengan total jaringan kantor sebanyak 2425 yang tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia dengan dilengkapi layanan e-channel bank bjb (bjb DIGI) untuk semakin memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia dalam melakukan transaksi 24 jam kapanpun, dimanapun, dengan aman dan nyaman. []

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sri Mulyani

Sri Mulyani: “Rupiah dipatok Rp14.400”

Bank DBS

DBS Gelontorkan Hibah US$1,25 Juta untuk Wirausaha Sosial di Kawasan Asia