Besok Libur Pilakada! Bank Indonesia Beroperasi Terbatas

oleh

Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan besok (27/6) telah ditetapkan sebagai hari libur nasional tidak terkecuali bank. Namun Bank Indonesia (BI) melalui keterangan resminya telah mengumumkan bahwa tetap akan beroperasi secara terbatas.

Dalam keterangannya BI memastikan tetap mendukung kegiatan ekonomi dengan memberikan pelayanan system pembayaran serta pengelolaan rupiah untuk masyarakat serta dunia usaha di seluruh Indonesia.

Adapun seluruh layanan BI-RTGS (Real Time Gross Settlement), BI-SSSS (Bank Indonesia Scripless Securities Settlement System), BI-ETP (Bank Indonesia Electronic Trading Platform) serta SKNBI (Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia) akan tetap dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang berlaku.

Selain itu, BI juga memastikan bahwa kegiatan layanan kas akan beroperasi penuh. Hal ini dilakukan dalam rangka pemenuhan kebutuhan penarikan serta setoran kartal dari perbankan.

Kemudian operasi moneter yang meliputi operasi moneter rupiah yang dilakukan untuk

Adapula operasi moneter yang meliputi operasi moneter rupiah, yang dilakukan untuk Standing Facilities Rupiah. Kemudian LHBU (Laporan Harian Bank Umum) serta JIBOR (Jakarta Interbank Offered Rate) akan tetap beroperasi secara normal terkecuali bank yang menyampaikan informasi bahwasannya tidak beroperasi.

Kemudian untuk seluruh transaksi operasi moneter valas besok ditiadakan. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *