in ,

Bisnis BRI Bakal Kinclong Tahun Depan!

Bisnis BRI

WARTABANK.COM, Jakarta – Bisnis BRI / PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) diproyeksikan akan semakin bersinar di tahun depan.

Hal ini lantaran sektor UMKM yang merupakan captive market BRI tahun depan diprediksi akan booming karena pemerintah sangat fokus mendorong perbankan membangkitkan sektor UMKM yang terhantam pandemi Covid-19.

Seperti diketahui bahwa Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah memiliki program strategis untuk mendorong UMKM yang siap diimplementasikan oleh bank-bank pelat merah di tahun 2021.

Setiap bank tersebut tentunya memiliki spesifikasi penugasan yang berbeda. Sebut saja bank BTN yang ditugaskan untuk mendukung kebutuhan perumahan di Indonesia.

Sementara itu Bank Mandiri dan BNI masing-masing dititikberatkan fokusnya pada sektor korporasi dan perluasan pasar internasional.

Bagaimana dengan Bisnis BRI? Direktur Keuangan BRI Haru Koesmahargyo menyebut bahwa sejak awal BRI difokuskan menjadi bank bank Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

BRI, sebut Haru menyatakan kesiapannnya dalam menjalankan arahan dari Kementerian yang dinahkodai oleh Erick Thohir tersebut.

Haru meyakini bahwa bisnis BRI yang fokus pada sektor UMKM akan semakin berdampak positif terhadap kinerja perseroan.

“Potensi UMKM sangat besar selain itu karakter UMKM yang cenderung lebih resilien dibandingkan dengan segmen lain,” jelas Haru.

Bisnis BRI pada segmen UMKM ini porsinya sebenarnya sudah termasuk besar yaitu mencapai 80 persen pada kuartal III/2020.

Tetapi Bank yang dipimpin oleh Sunarso sebagai Direktur Utama tersebut menekankan akan terus memperbesar porsi tersebut dengan cara memaksimalkan proses kredit melalui BRISPOT.

“Kami akan optimalkan proses kredit secara digital via BRISPOT agar produktifitas tenaga pemasar dan agen Brilink juga semakin meningkat,” ujar Haru. []

Eko Prasetyo

Written by Eko Prasetyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Saham Bank Jago

Saham Bank Jago Dicaplok Gojek 22 Persen!

Proyeksi kredit

Proyeksi Kredit 2021, Bank Mandiri: “Bisa Capai 5 Persen”