BNI Syariah Bidik Bisnis Wisata Syariah

oleh
wisata syariah

Bisnis wisata syariah tengah mendulang pertumbuhan yang baik dari tahun ke tahun. Hal ini tentu tidak luput dari perhatian sektor perbankan yang memanfaatkan tren wisata syariah untuk mendongkrak kinerjanya.

Sebut saja BNI syariah! Dalam rangka membidik pertumbuhan pada sektor bisnis wisata syariah, belum lama ini BNI Syariah bersama Alia Convex sukses menggelar International Islamic Expo 2018 yang berlangsung 21-23 September 2018.

Menurut Direktur Bisnis BNI Syariah Dhias Widhiyati International Islamic Expo 2018 merupakan pameran wisata syariah seperti umroh, haji dan wisata halal lainnya ke sejumlah negara di belahan dunia.

Meskipun tidak merinci berapa nilai bisnis yang berhasil diraih selama pameran berlangsung, Dhias mengatakan jika BNI Syariah membidik pendapatan sebesar Rp50-60 miliar.

“DPK Rp4 miliar, pembiayaan Rp39,5 miliar serta jasa bank seperti bancassurance sebesar Rp12,5 miliar,” terangnya.

Selain itu, Dhias mengatakan jika melalui pameran tersebut, pihaknya menargetkan 8.000 nasabah BNI Syariah baru. Sebelum pameran berlangsung, imbuhnya, sudah banyak nasabah yang melakukan transaksi.

“Sebelum acara berlangsung kami berhasil menghimpun tabungan mencapai Rp11 miliar dengan akun nasabanh sebanyak 3.200 akun. Untuk tabungan haji IB Baitullah sebanyak 766 akun dengan saldo sejumlah Rp7 miliar,” tutupnya. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *