BNI Syariah Lakukan MoU dengan RS Haji Jakarta

oleh
BNI Syariah

BNI Syariah resmi menandatangani nota kesepahaman atau MoU dengan RS Haji Jakarta. Kerja sama tersebut merupakan kerja sama pemanfaatan produk dan jasa bank ini dengan pegawai di RS Haji Jakarta.

Acara penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilaksanakann di RS Haji Jakarta, Pondok Gede, pada Jumat 12 April 2019. Penandatanganan ini dilakukan langsung oleh Direktur Utama RS Haji Jakarta, Syarief Hasan Lutfie dengan Direktur Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah, Dhias Widiyati.

Dalam acara tersebut turut pula hadir perwakilan dari RS Haji Jakarta yakni Direktur Keuangan dan Umum RS Haji Jakarta, Zakaria, serta Direktur Pelayanan RS Haji Jakarta, Sayid Ridho. Sedangkan dari pihak bank diwakili oleh General Manager Transactional Business Divison, Agusta Rinaldi, serta General Manager Haji dan Umroh, Ida Triana Widowati.

Direktur Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah, Dhias Widhiyati menyatakan bahwa ada potensi bisnis yang akan digarap dari nota kesepahaman tersebut. Salah satu produk itu adalah cash management Pusat Pelayanan Terpadu Kesehatan Haji dan Umrah (P2TKHU) serta Integrated Hajj Center atau Indonesia Hajj Center.

Ada juga potensi pembiayaan alat-alat kesehatan serta pembiayaan pembangunan gedung. Gedung yang dimaksud adalah Hajj Center. Selain itu ada pula pembiayaan konsumer maupun menengah yang kemungkinan juga bisa dikerjakan.

Manfaatkan Produk BNI Syariah

Dhias menambahkan potensi payroll, tabungan haji dan umrah karyawan juga akan berjalan. Ada juga pembiayaan konsumer untuk dokter dan pegawai RS Haji Jakarta. Potensi Dana Pihak Ketiga (DPK) dari payroll pegawai serta manajemen RS Haji Jakarta juga ada.

Potensi bisnis tersebut disesuaikan dengan jumlah tenaga medis yang ada di RS Haji Jakarta. Jumlahnya mencapai 733 orang dengan tenaga medis sebanyak 22 orang, perawat 314 orang. Ditambah profesional kesehatan sebanyak 117 orang dan untuk bidang non-kesehatan mencapai 280 orang.

Tujuan kerja sama ini adalah untuk meningkatkan literasi Bank Syariah, juga mendukung sinergi halal healthcare. Pengelolaan transaksi dan kebutuhan produk perbankan syariah juga menjadi tujuan kerja sama ini.

Dhias menambahkan, kerja sama ini akan memberi dampak bisnis yang menguntungkan antara BNI Syariah dan RS Haji Jakarta yang merupakan nasabah eksisting bank ini. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *