BNI Syariah Siap Luncurkan digital banking Yap!

oleh
BNI Syariah

BNI Syariah segera meluncurkan aplikasi digital banking Yap! Yang sebelumnya sudah diluncurkan oleh PT Bank Negara Indonesia atau BNI sebagai perusahaan induk. Yap! dinilai mampu menjawab seluruh kebutuhan digital banking para nasabah.

Menurut Direktur Keuangan dan Operasional BNI Syariah Wahyu Avianto, pihaknya tengah memasuki layanan digital dengan dua strategi yaitu berupa layanan digital banking dan sinergitas dengan perusahaan rintisan atau yang akrab dikenal dengan startup digital.

“Dalam hal QR Code payment misalnya aplikasi Yap! kami akan mengekor kapabilitas BNI sebagai perusahaan induk kami. Prosesnya masih menunggu izin Otoritas Jasa Keuanagn (OJK), dalam waktu dekat mudah-mudahan sudah bisa diluncurkan,” jelas Wahyu yang juga mengatakan jika BNI Syariah tengah mempersiapkan produk uang elektornik.

Bagaimana belanja modal untuk sektor IT? Wahyu menyebut jika BNI Syariah sampai Oktober 2018, sudah menggelontorkan dana belanja IT yang mencapai Rp20,6 miliar. Dimana 40 persennya digunakan untuk membangun infrastruktur digital banking.

Sementara itu, lanjut Wahyu, untuk tahun 2019 BNI Syariah akan menyiapkan anggaran untuk belanja IT mencapai Rp70-80 miliar atau naik sekitar 20 persen.

“Jika pada 2016 transaksi cabang BNI Syariah mencapai 72,4 persen dengan transaksi digital hanya 27,6 persen, maka di akhir tahun ini transaksi digital tumbuh mencapai 57,9 persen dengan transaksi di cabang yang turun 42,1 persen,” tutupnya. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *