BRI Agro Gandeng Dapenbun Tingkatkan CASA

oleh
BRI Agro

BRI Agro bersama Dana Pensiun Perkebunan (Dapenbun) melakukan penandatanganan atas kerja sama mereka. Kerja sama tersebut yakni pembayaran manfaat pensiun lewat jasa payroll dengan Dana Pensiun Perkebunan (Dapenbun).

Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Utama BRI Agro, Agus Noorsanto, dan Direktur Utama Dapenbun, Edwind Sinaga. Penandatanganan sinergi ini dilakukan di Kantor Pusat bank PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk di bilangan Jakarta pada Senin, 15 April 2019.

Agus menyatakan bahwa bagi BRI Agro, kerja sama ini diharapkan bisa meningkatkan jumlah pemilik rekening tabungan (NOA). Hal tersebut disebabkan Dapenbun mempunyai jumlah pensiunan kurang lebih 300 ribu orang. Jumlah itu tentu akan berperan besar dalam meningkatkan jumlah pemilik rekening. Karenanya, perusahaan menargetkan agar seluruh peserta pensiunan tersebut bisa menjadi nasabah di bank ini. Dengan begitu, tujuan meningkatkan jumlah pemilik rekening akan tercapai.

Agus menambahkan, ketatnya persaingan perbankan saat ini membuat setiap bank dituntut untuk bisa meningkatkan pertumbuhan bisnisnya. Hal ini akan berpengaruh pada pertumbuhan bank yang bersangkutan di bisnis industri perbankan sendiri.

Menurut Agus, kerja sama ini akan memberikan dampak positif untuk peningkatan rasio CASA serta pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) secara menyeluruh. Sinergi dengan Dapenbun sebagai penyedia program manfaat para pekerja BUMN perkebunan ini juga merupakan upaya yang bagus. Dengan sinergi ini, kedua pihak sama-sama akan mendapatkan keuntungan.

Sedangkan dari pihak Dapenbun, Edwind juga mengungkapkan bahwa kerja sama ini akan membawa dampak yang baik juga. Setelah kerja sama ini, Dapenbun akan bisa memperoleh pelayanan yang semakin baik dan cukup bagi seluruh peserta pensiunannya. Jasa tersebut yaitu, pelayanan jasa di bidang perbankan dan jasa payroll manfaat pensiun. Utamanya, dikhususkan pada layanan pembayaran manfaat pensiun dari Bank BRI Agro tersebut.

Edwind berharap dengan adanya sinergi dan kerja sama dengan BRI Agro ini, maka perihal pembayaran program manfaat peserta pensiun akan semakin baik dan tepat. Yang dimaksud tentu saja tepat dalam waktu, tepat jumlahnya, tepat orangnya, dan tepat administrasinya. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *