in , ,

BRI akan Naikan Bunga Kredit

Naikan Bunga Kredit BRI
Naikan Bunga Kredit BRI

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk / BRI berencana akan naikan bunga kredit. Kenaikan tersebut sebesar 125 bps. Hal ini dilakukan lantaran Bank Indonesia (BI) yang kembali menaikan suku bunga acuan 25 bps menjadi 5,5%.

Menurut Direktur Utama BRI Suprajarto kenaikan tersebut dilakukan untuk menjaga tingkat NIM (net interst margin). Lebih lanjut ia mengatakan, penyesuaian tersebut dilakukan BRI secara selektif.

“Terpenting adalah besarannya bisa mengimbangi kenaikan biaya dana sehingga daya beli masyarakat serta perekonomian tetap terjaga dengan baik,” jelasnya.

BRI sampai akhir tahun 2018 mematok NIM berada di level 7,5-7,7% atau berkecenderungan flat apabila dibanding pada Triwulan II/2018 yang mencapai level 7,64%.

Sebagai informasi tambahan, adapun bunga deposito rupiah BRI bertenor 1 tahun pada 2 Januari 2018 adalah sebesar 5,7%, dan berlanjut hingga 15 Agustus 2018. Sementara itu untuk bunga deposito valas bertenor 1 tahun pada 2 Januari 2018 adalah sebesar 0,5% dan masih berlanjut hingga 15 Agutus 2018. []

Berita Bank

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bisnis bank bjb

Perluas Bisnis bank bjb Buka Kantor Cabang Pembantu di Kep. Riau

kinerja bank jatim

Kinerja Bank Jatim Tumbuh Positif