BRI Belum Berencana Akuisis Bank Muamalat!

oleh

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk atau BRI sampai dengan saat ini belum berencana melakukan aksi korporasi yaitu melakukan penyertaan modal ke PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (Bank Muamalat). Hal tersebut diutarakan oleh Seretaris Perusahaan BRI, Bambang Tribaroto, ke bursa efek Indonesia (BEI).

“Sampai saat ini belum ada rencana,” ujarnya (30/5)

Adapun dalam surat BEI No. S-03159/BEI.PP1/05/2018 tanggal 24 Mei 2018 telah disebutkan bahwa sesuai dengan rencana bisnis BRI, perbankan akan terus melakukan pertumbuhan anorganik selain tentunya pertumbuhan organik.

Hal tersebut mendukung rencana BRI Grup dalam menyediakan layanan keuangan yang terintegrasi. Jikapun BRI melakukan aksi korporasi dengan melakukan penyertaan modal, maka tentunya akan diumumkan sesuai dengan ketentuan yang ada.

Seperti diketahui bahwa belakangan ini santer beredar kabar jika BRI akan melakukan akuisisi terhadap Bank Muamalat. Hal tersebut ditambah dengan pernyataan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang mengatakan bahwa Bank Muamalat tengah mencari investor untuk mendukung pertumbuhan permodalan perbankan.

Namun demikian, BRI membantah terkait akuisisi tersebut. Menurut Direktur Utama BRI, Suprajarto pihaknya belum berencana melakukan akuisis tersebut. Pihaknya mengaku hanya melakukan pembicaraan informal dengan Bank Muamalat.

“Pembicaraan hanya sebatas tukar informasi. Tidak ada pembicaraan yang menyangkut kajian-kajian terkait akuisis tersebut,” ujarnya. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *