in , , ,

BRI Incar Saham Bank Banten

Saham Bank Banten

Saham Bank Banten tengah masuk dalam radar Bank Rakyat Indonesia (BRI). Menurut Direktur Keuangan BRI Haru Koesmahargyo, pihaknya berpotensi besar masuk menjadi salah satu pemegang saham di bank berkode saham BEKS tersebut.

“Namun kami belum menerima dokumen apapun yang berkaitan dengan rencana menjadi pemegang saham,” ujarnya.

Bank pelat merah ini mengaku belum menerima proposal terkait penerbitan saham baru dari Bank Banten yang bisa menjadi salah satu instrumen masuknya BRI.

Namun BRI telah melakukan pembicaraan serius dengan Gubernur Banten selaku pemilik Bank Banten.

“Kalau Gubernur Bnaten kasih penawaran pasti akan kita sambut dan akan kita buat kajian. Apabila prospeknya bagus maka BRI akan masuk,” ungkapnya.

Seperti diketahui bahwa saham mayoritas Bank banten merupakan miliki Pemprov Banten melalui PT Banten Global Development, sementara sisanya dimiliki oleh PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha.

Secara umum BRI mengatakan potensi di Provinsi Banten dan Bank Banten sendiri cukup besar. Karena saat ini, belum semua ASN di provinsi dan kabupaten kota di Provinsi Banten dilayani oleh Bank Banten. Apalagi jika dilihat dari jumlah penduduk, Provinsi Banten mempunyai jumlah penduduk cukup besar. []

Berita Bank

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

bank bjb

Bank bjb Kembangkan Kompetensi SDM