BRI Institute Kukuhkan Diri Sebagai Kampus Bisnis

oleh
BRI Institute

WARTABANK.COM, Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero) melalui BRI Institute mengukuhkan diri sebagai kampus bisnis. Kampus bisnis yang dibangun BRI tersebut berfokus di bidang financial technology atau yang disebut dengan fintech.

Pengukuhan tersebut bertepatan dengan satu tahun kampus plat merah tersebut berdiri dan menjadi salah satu kampus bisnis di Indonesia yang dimiliki BUMN.
Dijelaskan Direktur Digital, Teknologi Informasi, dan Operasi BRI, Indra Utoyo di Gedung BRI Institute, Jakarta, Senin (18/11), bahwa realisasi BRI Institute sebagai Fintech University dikuatkan dengan adanya kerja sama dengan MIT (Massachusetts Institute of Technology).

Kerjasama tersebut kata Indra, ditandatangani di bawah payung MIT Industrial Liaison Program, serta penandatanganan Nota Kesepakatan dengan Asosiasi FinTech Indonesia (AFTECH).

Menurutnya, perkembangan fintech di bidang keuangan saat ini tak lagi bisa dipungkiri, pergerakannya sangat cepat.

Atas dasar itu pulalah, pihaknya saat ini menyikapi berbagai sektor, termasuk dalam penyiapan SDM seperti kampus fintech.

“Hal ini tentunya menggambarkan peran penting BRI Institute sebagai Bank BRI dan grup anak perusahaannya dalam menyiapkan tenaga profesional muda dengan kompetensi yang future-proof dalam bidang teknologi informasi dan ilmu keuangan,” Kata Indra.

Sementara itu, di tempat yang sama, Direktur Human Capital Bank BRI, Herdy Rosadi Harman menambahkan, kampus fintech yang telah berdiri selama satu tahun ini kedepannya akan menyiapkan kurikulum dan budaya belajar perkuliahan yang terafiliasi dengan industri fintech.

Tak hanya itu saja, mahasiswa juga akan dibentuk untuk tak hanya berorientasi dalam mengembangkan fintech yang menyentuh industri mikro seperti fokus BRI, namun juga berkapasitas global.

“Setiap tahun kita ini ada 700 mahasiswa, jadi harapannya bisa terus bertambah, sekarang sekitar 300 orang mahasiswa,” terangnya.

BRI Institute saat ini dijelaskannya, bernaung dalam Lembaga bernama Yayasan BRIlian Indonesia Gemilang (YBIG).

Kurikulum Pendidikannya seperti berbasiskan STEM (Science, Technology, Engineering & Mathematics).

Bahkan sampai dengan saat ini, BRI Institute sudah memiliki 6 (enam) Program Studi, di antaranya Sistem Informasi (kekhususan Perbankan Digital), Teknologi Bisnis Digital (kekhususan Bisnis & Keuangan Perbankan), Teknologi Informasi (kekhususan Digital Perbankan Syariah), Sistem dan Teknologi Informasi (kekhususan Keuangan Mikro), Informatika (kekhususan Teknologi Asuransi), Kewirausahaan (kekhususan Technopreneurship). []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *