in , ,

BRI Optimalisasi bisnis digital

Bisnis Digital

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk / BRI bertekad untuk mendongkrak bisnis melalui optimalisasi unit bisnis digital.

Menurut Direktur Keuangan BRI, Haru Koesmahargyo, ke depan BRI akan concern dalam transformasi digital salah satunya untuk mengerek pendapatan non bunga.

“Kami siap bangun platform yang memang mendukung seluruh kegiatan digital perbankan,” ujarnya.

Baca Juga : BRI Siap Tambah Satelit Baru

Selain itu, imbuhnya, BRI ke depannya juga akan melakukan kerjasama dengan financial technology (fintech), e-commerce serta Bank Pembangunan Daerah (BPD).

Dengan adanya digitalisasi perbankan, Haru berharapa akan terjadi peningkatan efisiensi selain meningkatkan fee based income atau pendapatan non bunga.

Adapun dalam digitalisasi tersebut, BRI berencana akan mengembangkan unit bisnis sendiri. Artinya ke depan bukan mustahil bisa bersinergi dengan perusahaan teknologi lain dalam mengoptimalkan bisnis digital tersebut.

“Kami ke depan concern untuk bekerjasama dengan fintech,” ujarnya. []

Berita Bank

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Satelit BRI

BRI Siap Tambah Satelit Baru

BTPN Merger

BTPN Merger dengan Bank Sumitomo