in , ,

BRI Siap Tambah Satelit Baru

Satelit BRI

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk / BRI tengah melakukan pengkajian terkait penambahan satelit baru untuk memback-up BRISat yang merupakan satelit utama BRI yang sebelumnya telah meluncur.

Menurut Direktur Utama BRI, Suprajarto, sebagai perbankan terbesar di Indonesia dari sisi jaringan bisnis, tentu BRI membutuhkan dukungan teknologi yang lebih baik.

Baca Juga: BRI Optimalisasi Bisnis Digital

“Artinya kami tidak hanya mengandalkan BRISat , tetapi kami harus punya back up untuk satelit tersebut, sehingga pelayanan tetap terjaga,” paparnya.

Namun demikian, ia mengaku hal ini baru sebatas wacana dan tentu banyak hal yang harus dilakukan oleh manajemen untuk mewujudkan wacana tersebut.

“Apakah masih ada slot orbit serta bagaimana kalkulasi secara bisnis? Jika tidak menambah satelit tentu kami juga harus menghitung beban untuk menyewa kepada operator lain untuk melakukan backup BRISat,” pungkasnya.

BRI juga  memastikan satelit BRI dioperasikan secara mandiri oleh perseroan, tidak diserahkan ke pihak ketiga.

Solusi ini akan memastikan Bank BRI dapat melayani lebih banyak pelanggan di Indonesia dengan keandalan dan kualitas yang diperlukan untuk kebutuhan perbankan yang kritis dengan dukungan hingga 300 Mbps, bersama dengan kemampuan multi-layanan yang diperlukan untuk skalabilitas masa depan.

“Kami membutuhkan solusi dengan keandalan, efisiensi, dan skalabilitas yang tinggi untuk memungkinkan aplikasi bisnis dan perbankan konsumer berbasis cabang dan seluler di seluruh Indonesia, dan kami memilih Hughes untuk solusi terkemuka, keahlian teknis dan kepemimpinan global dalam konektivitas satelit,” kata Meiditomo Sutyarjoko, Kepala Divisi Satelit & Terestrial BRI dalam keterangan resmi perusahaan.

Berita Bank

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gaji BUMN

Bikin Ngiler! Ini Gaji Bos Bank BUMN

Bisnis Digital

BRI Optimalisasi bisnis digital