BTN Jawab Tantangan Tata Kelola SDM di Era Digital

oleh
BTN

BTN / PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk terus berupaya meningkatkan seluruh lini bisnisnya khususnya dalam menghadapi era Industri 4.0 yang serba digital. Bukan hanya secara eksternal, dari sisi internal seperti tata kelola SDM, BTN pun kini telah mengelolanya secara digital.

Menurut Direktur Strategi Human Capital BTN, Yossi Istanto, inisiatif digitalisasi di sektor SDM tersebut dilakukan agar perusahaan dapat menciptakan human capital yang mampu membawa perusahaan beradaptasi serta meningkatkan produktivitas usaha di era industri 4.0.

Perseroan, imbuh Yossi telah melakukan sejumlah perbaikan strategis dalam melakukan tata kelola SDM dengan berbagai inovasi. Ia mengatakan perbaikan tersebut mulai dari proses perekrutan hingga pengembangan karir menjadi leader dalam perusahaan.

“Salah satu yang kami gagas adalah recruitment.btn.co.id untuk mendapatkan SDM berkelas dan berkompetensi tinggi. Dimana dengan adanya platform tersebut kami sangat mudah melakukan proses perekrutan calon karyawan. Bukan mudah buat kami saja tapi, bagi pelamar pun menjadi jauh lebih mudah,” papar Yossi.

Selain platform tersebut, lanjut Yossi, perusahaan pelat merah ini juga telah mengembangkan aplikasi TI Talent Management System yang dinilai sangat membantu dalam pengelolaan karir pegawai.

“Platform ini tentu sangat membantu pemenuhan pegawai di seluruh unit kerja, meminimalisir terjadinya kekosongan jabatan dan memastikan promosi dan mutasi jabatan pegawai lebih obyektif,” tutup Yossi. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *