Bukopin Siap Genjot Penyaluran Kredit

oleh

PT Bank Bukopin Tbk / Bukopin sepanjang 2017 berhasil membukukan penyaluran kredit sebesar Rp67.6 triliun atau tumbuh 3,05% dari tahun sebelumnya yang hanya sebesar Rp65 triliun (year on year / y-o-y). Pada tahun ini pun Bukopin siap melesatkan penyerapan kredit dengan sejumlah strategi bisnis yang telah dirancang oleh perusahaan. Dimana, perbankan sangat optimis dapat meningkatkan angka penyaluran kreditnya pada tahun ini dengan terus menggenjot penyaluran kredit pada segmen pembiayaan properti.

Menurut Direktur Utama Bank Bukopin Eko R Gindo, Bukopin telah menyiapkan langkah strategis bisnis yang dilakukan guna memacu pertumbuhan kinerja keseluruhan di tahun 2018.

“Kami mematok pertumbuhan penyaluran kredit di tahun ini sebesar 6-8%,” ujarnya pada saat konferensi pers terkait Corporate Business Strategy Bukopin 2018 (2/04).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pihaknya siap menerapkan 7 langkah strategis bisnis yang dirancang oleh manajemen untuk melesatkan kinerja keuangan Bukopin di tahun ini. Strategi tersebut meliputi; (1) Peluncuran Flexy Bill. (2) Peningkatan pembiayaan properti. (3) Promo kartu kredit. (5) Memperkuat sinergi pembiayaan kendaraan bermotor. (6) Tabungan digital Wokee. (7) Program kredit personal dan BNV Labs.

“Program andalannya yaitu Flexy Bill yang merupakan program yang menyediakan fasilitas pembiayaan tagihan listrik yang diberikan kepada pelanggan PLN yang memenuhi persyaratan sesuai analisa kelayakan Bank dan PLN sebagai Beneficiary atau Penerima pembayaran Tagihan Listrik tersebut,” jelas Eko.

Untuk meningkatkan penyaluran pembiayaan properti, Eko mengungkapkan Bukopin akan terus meningkatkan kerja sama dengan pengembang pada tahun ini. Dalam hal ini, Bukopin telah bekerja sama dengan 93 developer, baik untuk segmen perorangan maupun perusahaan.

Di samping itu, Bukopin juga terus memacu bisnis kartu kredit dengan mengandalkan program Belanja Seru, Groceries Seru, Kuliner Seru, Sehat Seru, Santai Seru, Umrah, dan Cicilan Seru nol persen.

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *