Bunga Acuan BI Diproyeksi Masih Akan Naik

oleh
Bunga acuan BI

Bunga acuan BI / Bank Indonesia 7DRR rate diprediksi masih akan mengalami kenaikan sebanyak dua kali.

Menurut CEO Citibank Indonesia, Batara Sianturi, kenaikan yang pertama adalah pada akhir tahun 2018 sebesar 25 basis point (bps). Kenaikan yang kedua yaitu akan terjadi pada awal tahun 2019. Hal ini seiring dengan proyeksi kenaikan bunga The fed.

“Kenaikan pada diprediksi pada akhir desember yaitu sebesar 25 bps. Kemudian pada awal tahun nanti menyusul proyeksi kenaikan bunga The Fed,” ujarnya.

Senada dengan apa yang dikatakan oleh Sekretaris Perusahaan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk / BNI yang juga memperkirakan suka bunga acuan BI 7DRR rate pada desember 2018 akan terjadi kenaikan 25 bps.

Sebelumnya BNI memproyeksi suku bunga acuan BI 7DRR rate diperkirakan akan mengalami kenaikan 25bps pada Desember 2018. Hal ini untuk mengantisipasi kenaikan suku bunga The Fed yang diproyeksi akan mengalami kenaikan.

“Pada desember 2018 bunga acuan BI 7DRR rate akan mengalami kenaikan hal ini untuk mengantisipasi keniakn bunga The Fed,” ungkapnya. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *