CIMB Niaga Dongkrak Pembiayaan Syariah

oleh
CIMB Niaga Syariah

CIMB Niaga Syariah melaporkan total pembiayaan senilai Rp 27,96 triliun, ditengarai hal ini meningkat sebesar 31,6 persen. Sementara untuk DPK (Dana Pihak Ketiga) dilaporkan sebesar Rp 27,17 triliun. Angka ini melesat 37,6 persen per tanggal 30 Juni Tahun 2019.

CIMB Niaga Syariah merupakan bank syariah terbesar kelima di Indonesia. Pandji P Djajanegara selaku Direktur juga menuturkan aset perusahaan perbankan ini tumbuh dari awal Rp 34,38 triliun akhir 2018 menjadi Rp 37,1 triliun menginjak semester I 2019.

Ia menyampaikan jika pertumbuhan pembiayaan semester I 2019 memang tidak melambung layaknya semester I 2018. Menurutnya, ini merupakan arahan dari induk untuk tetap berhati-hati di dalam masa politik. Pada semester II 2019, CIMB dipastikan akan kembali melaju.

Pandji juga mengutarakan jika pihaknya telah mengantongi laba sekitar 20 persen pada akhir tahun. Sementara tahun ini fokus kepada pembiayaan Syariah. Tepatnya di sektor berkesinaambungan yang menerapkan sustainable finance. Yakni, salah satu penyumbang terbesar korporasi, terutama di bidang infrastruktur dan konsumer.

Tahun ini laba yang ditargetkan pihak CIMB Niaga berada diangka Rp 700-900 miliar. Menurut Direktur induk Tigor M Siahaan pihaknya terus berkomitmen untuk tingkatkan kontribusi terhadap bisnis induk serta syariah Indonesia. Dengan cara, menyediakan produk serta layanan pembayaran wakaf uang secara digital.

Layanan tersebut bisa diakses melalui QR pada aplikasi internet banking CIMB Clicks, Go Mobile, serta aplikasi e-Salaam. Menurutnya pelayanan secara digital akan memudahkan serta mempercepat transaksi para nasabah. CIMB juga berkomitmen untuk terus mengembangkan produk-produk yang memiliki basis digital guna lengkap layanan.

Tigor menambahkan jika CIMB Niaga kedepannya akan terus fokus mengembangkan bisnis konsumer beserta UKM. Meningkatkan CASA serta memperkuat sektor proposisi bisnis Syariah dan juga penawaran khususnya produk Syariah. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *