in ,

CIMB Niaga Finance Terus Tekan NPF

CIMB Niaga Finance

WARTABANK.COM, Jakarta – CIMB Niaga Finance / PT CIMB Niaga Auto Finance di masa pandemi covid-19 yang masih belum mereda masih terus berupaya mendorong pembiayaan yang berkualitas.

Kepada WARTABANK, Direktur Utama CIMB Niaga Finance, Ristiawan Suherman mengatakan bahwa perusahaan menargetkan non performing financing (NPF) berada pada level 1,15 persen.

Dimana tahun 2020 lalu NPF tercatat berada pada level 1,58 persen. Ristiawan menegaskan CIMB Niaga Finance telah menyiapkan strategi guna menekan angka NPF salah satunya antara lain adalah menetapkan uang muka (down payment/DP) pada nilai yang lebih kompetitif.

“Kita tetapkan uang muka yang kompetitif bagi para nasabah baru. Selain itu kami terus memperbaiki service level kami agar kami dapat memastikan nasabah eksisting tetap melakukan pembayaran sesuai dengan kontrak yang sudah disepakati,” jelas Ristiawan.

Lebih lanjut Ristiawan mengatakan bahwa CIMB Niaga Finance telah mematok syarat uang muka tinggi yaitu sebesar 30-40 persen dari awal tahuh 2019 lalu.

“Dampaknya sangat baik sekali terhadap pembiayaan yang berkualitas,” ujarnya.

Menurutnya, nasabah baru juga sudah melalui saringan yang lebih kuat yaitu membayar uang muka lebih tinggi seiring dengan kemampuan bayar nasabah cukup tinggi. []

Agus Dilan

Written by Agus Dilan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IPO Bank Sumut

IPO Bank Sumut Siap Lepas Saham 20 Persen

Lomba

Semarak Hut Ke-71, BTN Gelar Lomba Karya Tulis Dan Foto Jurnalistik