Tingkatkan Literasi Keuangan, CIMB Niaga Pacu Program AMDB

oleh
CIMB Niaga

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berkomitmen terus meningkatkan literasi keuangan masyarakat, khususnya bagi para siswa melalui Program Ayo Menabung dan Berbagi (AMDB). AMDB merupakan wujud dukungan Perseroan terhadap kegiatan yang dicanangkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menumbuhkan budaya menabung dan berbagi pada anak-anak sejak dini.

Baca Juga : Laba Bersih Bank OCBC NISP Tumbuh 22%

Pada acara Akuntabilitas Program AMDB 2017, Direktur Compliance, Corporate Secretary and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei mengungkapkan bahwa program tersebut merupakan program yang sangat penting. Karena seperti diketahui bahwa tingkat literasi keuangan penduduk Indonesia masih perlu dorong.

“Ini menjadi tantangan sekaligus tanggung jawab bagi seluruh pelaku industri perbankan. oleh karena itu, CIMB Niaga telah merancang strategi untuk membudayakan kegiatan menabung dan berbagi khususnya bagi anak-anak melalui Program AMDB,” terangnya.

Sejak dilaksanakan pertama kali pada 2011, pelaksanaan Program AMDB terus ditingkatkan. Pada tahun lalu program tersebut telah digencarkan kepada sebanyak 5.630 siswa di 40 sekolah yakni 12 SMA, 14 SMP dan 14 SD yang masing-masing tersebar di 10 kota yaitu Malang, Solo, Pemantang Siantar, Tarakan, Manado, Sukabumi, Serang, Lhokseumawe, Pangkalpinang dan tegal.

Program tersebut, menurut Fransiska, sangat selaras dengan brand promise CIMB Niaga ‘Forward’, dimana salah satu turunannya yaitu forward your future. Melalui kampanye menabung, CIMB Niaga mengajak seluruh siswa untuk merencanakan serta meraih masa depan gemilang.

“Hingga 31 Desember 2017 untuk program tersebut telah tersalurkan dana sebesar Rp361 juta yang terserap kepada Indonesia Heritage Foundation (IHF) dan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB),” terangnya.

Baca Juga : Cetak Kinerja Positif, Laba Bank Jatim Tumbuh 12%

Dalam rangkaian kegiatan Akuntabilitas AMDB 2017 yang diselenggarakan belum lama ini di Jakarta, sejumlah aktivitas edukasi keuangan juga dilakukan seperti Tour de Bank dan Ayo Duplikasi Gambar serta Kuis Literasi Keuangan.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 150 orang siswa dari 5 sekolah SMP di wilayah DKI Jakarta, yakni SMP Tarakanita, SMP BM 400, SMP Daar El Qolam Tangerang, SMP Regina Pacis Jakarta, dan SMP Al Jannah Serpong Tangerang.

“Tahun ini perbankan akan terus melanjutkan Program tersebut dengan memfokuskan diri di 40 sekolah yang tersebar di Jakarta, Depok, Bekasi, Bogor, Tangerang, Cirebon, Pekalongan, Ambon, Mataram, Banjarmasin, Tanjungpinang, Banyuwangi, dan Lampung. []

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *