in , , ,

Citi Diklaim Jadi Bank Terbaik di Asia, Apa Alasannya?

Bank Terbaik di Asia
Bank Terbaik di Asia

Citi dinobatkan sebagai ‘Best Bank in Asia’ / Bank Terbaik di Asia oleh Majalah Euromoney dalam Euromoney Awards for Excellence. Penghargaan diberikan karena bank tersebut dinilai membuat kemajuan terbesar di wilayah Asia selama 12 bulan.

CEO Citi Indonesia Batara Sianturi mengklaim Indonesia merupakan salah satu kontributor krusial bagi rencana pertumbuhan Citi, termasuk keunggulan platform yang dimiliki perusahaan.

Editor Euromoney Award for Excellence menilai perombakan yang dilakukan Citi di lini consumer dan digital telah mendorong perusahaan menghasilkan kinerja yang mengesankan, tetapi ini bukan hanya tentang konsumen.

Sebagai Bank Terbaik di Asia Citi pun dianggap unggul di sebagian besar wilayah operasinya. Misalnya, bisnis di lini transaksi perbankan dan pasar modal. Tak hanya itu, Citi juga mengalami perbaikan kinerja pada bisnis cash management dan trade finance yang berperan dalam rantai pasokan klien.

Dalam 1 tahun terakhir, Citi mencatat pertumbuhan dalam empat kuartal berturut-turut, dengan pertumbuhan pendapatan mencapai lebih dari US$ 1 miliar, dan menyumbang 25% dari laba global Citi.

Dari sisi digital dan wealth management, tahun lalu Citi telah menambah lebih dari 1 juta klien baru di mobile banking, sehingga menumbuhkan asset under management (AUM) klien Asia menjadi US$ 256 miliar.

Pada tahun 2018, bisnis institusi jaringan Citi di Asia semakin mendukung pertumbuhan perdagangan intraAsia dengan pendapatan dari pekerjaan klien di koridor perdagangan Asia naik 33%.

Citi juga mengumpulkan lebih dari US$ 100 miliar dari pasar modal internasional untuk klien Asia, dan memberikan saran atas lebih dari US$ 50 miliar di M&A yang melibatkan perusahaan-perusahaan Asia dalam 1 tahun terakhir.

Keunggulan-keunggulan tersebutlah yang pada akhirnya membuat Citi mendapat penghargaan Bank Terbaik di Asia.

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nasabah setia

Bank bjb Berikan Penghargaan Kepada Nasabah Setia Program Consumer Loan Loyalty Program (CLLP) 2018

Suku Bunga Acuan

Ekonom DBS Prediksi Suku Bunga Acuan Masih Terjadi