in , ,

Citibank Indonesia Raih Laba Rp2 Triliun

Citibank Indonesia

Citibank Indonesia telah berhasil mencatat laba bersih di tahun 2018 yang diperolehnya. Laba sebesar Rp2 triliun itu termasuk mengalami penurunan tipis dibandingkan tahun sebelumnya 2017. Di tahun 2017, bank ini mencapai laba bersihnya sampai Rp2,5 triliun.

Laba Citibank Indonesia tersebut didapat dari topangan bunga bersih Citibank, di mana pendapatannya mencapai Rp4,3 triliun. Pendapatan bunga bersih ini juga ditopang oleh kinerja antara Consumer Banking dan Institutional Banking yang seimbang. Itulah yang dikatakan Chief Ecxecutive Officer Citibank NA, Indonesia Batara Sianturi.

Pada Jumat, 29 Maret 2019 lalu Batara mengatakan bahwa di tahun 2018 ini Citibank berhasil membukukan laba menjadi Rp2 triliun dari pendapatan bunga bersihnya yakni Rp4,3 triliun.

Dari sisi Institutional Banking, Citibank selalu memberi konten dan solusi end-to-end pada setiap perubahan yang dibutuhkan klien. Ini didukung dengan kapabilitas yang relevan dari Citibank Indonesia ini, begitu Batara menyebutkan.

Baca Juga: Bank Indonesia Belum Menurunkan Suku Bunga

Sedangkan Corporate and Investment Banking Group selalu menyediakan produk serta layanan yang memberikan solusi juga nilai tambah. Ini ditujukan kepada para klien institusional dengan memanfaatkan jaringan skala global dan fokus pada institusi yang unggul di berbagai sektor.

Untuk Dana Pihak Ketiga (DPK), Citibank Indonesia juga mencatat pertumbuhan sampai 10 persen double-digit. Hal ini memungkinkan bank tersebut untuk mencatat rasio lending to funding yang solid mencapai 80,9 persen.

Untuk meningkatkan jumlah laba bersih ini, Citibank akan terus mengejar target porsi penyaluran kredit pada UMKM sampai mencapai 10 persen di tahun ini. Hal tersebut juga sejalan dengan regulasi yang telah diberlakukan oleh BI.

Batara kembali menyebutkan bahwa di tahun kemarin, porsi UMKM dari Citibank sudah mencapai 9,41 persen. Dari angka tersebut sampai saat ini, porsi itu terus menunjukkan perkembangan yang positif. Karenanya, Batara optimis pada tahun ini bisnis itu akan mampu mencapai atau bahkan melewati angka 10 persen.

Dari situ, Batara berharap jumlah laba bersih dari Citibank Indonesia tahun ini pun akan semakin meningkat. []

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pelatihan Karyawan

Pelatihan Karyawan Jadi Solusi Antisipasi PHK

perbankan perhutanan

Akses Perbankan Perhutanan Dibuka Oleh Pemerintah