in , , ,

Darmin Nasution: “RAPBN 2019 Dirancang Secara Sehat, Adil, dan Mandiri”

RAPBN 2019

Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Darmin Nasution mengatakn bahwa RAPBN 2019 Dirancang Secara Sehat, Adil, dan Mandiri. Hal tersebut seiring dengan kondisi perekonomian dunia yang tengah mengalami tekanan yang dipicu kondisi ekonomi dalam negeri maupun geopolitik, berdampak pada negara-negara emerging market baik dari sisi nilai tukar, maupun dari sisi arus modal atau capital inflow.

Oleh karena itu, pemerintah terus memperkuat fundamental ekonomi Indonesia dengan menekankan kepada investasi, meningkatkan ekspor, serta instrument fiskal.

Darmin Nasution menuturkan, apa yang dilakukan pemerintah untuk mempermudah investasi baik dari dalam negeri maupun luar negeri guna menstimulus pertumbuhan ekonomi.

“Kebijakan dalam mempermudah investasi seperti layanan Online Single Submission (OSS). Dari sisi insentif fiskal ada tax holiday, tax allowance, serta PPh Final UMKM. Kesemuanya itu bertujuan agar ekonomi bisa tumbuh lebih cepat,” ujar Menko Darmin saat melakukan Konferensi Pers RAPBN 2019 dan Nota Keuangan, belum lama ini di Jakarta.

Untuk pendidikan dan pelatihan vokasi, tambah Darmin, Indonesia harus bersaing dengan negara lain dan membutuhkan Sumber Daya Manusia yang handal. Oleh karena itu, Pemerintah mengeluarkan insentif fiskal berupa superdeduction.

Berita Bank

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kredit Korporasi BCA

Kredit Sindikasi Menjadi Salah Satu Pendorong Kredit Korporasi BCA

Neraca Perdagangan

Defisit Neraca Perdagangan Sejalan Peningkatan Aktivitas Ekonomi Domestik