in , ,

Demi Digital Banking, Bank Makin Jor-joran Berinvestasi

Digital Banking

Bank-bank besar rela menggelontorkan uang yang cukup besar demi investasi digital banking. Menurut Direktur Utama Bank Mandiri, Kartika Wirjoatmodjo, demi pengembangan digital banking dan mobile banking, bank rela berinvestasi ratusan dollar AS.

“Hal ini dilakukan seiring kecanggihan teknologi dan kemudahan bagi nasabah mengakses seluruh fasilitas perbankan,” terangnya dalam acara outlook 2019 oleh Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni) belum lama ini di Jakarta.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Tiko ini memaparkan jika pada tahun 2010-2014, perbankan terus berupaya meningkatkan dana murah dengan meningkatkan jumlah cabang dan jaringan ATM.

“Namun dua tahun belakangan ini pola tersebut telah berubah, dimana bank-bank besar tidak lagi memperluas layanan dengan membuka cabang dan ATM tapi bank-bank besar mengguyur investasi dengan menciptakan mobile banking karena dianggap lebih efektif dan efisien bagi nasabah maupun pihak bank,” papar Tiko.

Bank Mandiri, diakui Tiko berinvestasi cukup besar untuk mengembangkan produk digital banking dan mobile banking.

“Mencapai ratusan Dollar AS. Namun hasilnya cukup memuaskan, dimana sejak kami merilis Mandiri Online jumlah nasabah kami meningkat mencapai 2 juta nasabah karena nasabah membuka akun pertama melalui mobile banking,” pungkasnya.

Menurut Tiko, Tren investasi di sektor pengembangan digital akan terus berlanjut seiring perkembangan digital beserta teknologinya. []

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NPL Perbankan

Dirut Bank Mandiri: “NPL Perbankan Erat Kaitannya Dengan Harga Komoditas”

RUPSLB bank bjb

RUPSLB bank bjb, Agendakan Lepas Nama Banten