Deutsche Bank Bakal Bahas Perombakan Besar-besaran

oleh
Deutsche Bank

Deutsche Bank merupakan perusahaan perbankan dan jasa keuangan global yang berasal dari Jerman. Memiliki kantor di sejumlah pusat keuangan dunia, salah satunya yakni di Jakarta. Bank tersebut menawarkan produk dan juga jasa keuangan untuk perusahaan dan institusi maupun pihak swasta dan bisnis.

Dewan Pengawas Deutsche Bank atau DBKGn.DE rencananya akan bertemu pada tanggal 7 Juli 2019 nanti untuk membahas restrukturisasi besar-besaran. Yang bisa berakibat pada pemutusan hubungan kerja terhadap 20.000 orang karyawan. Informasi tersebut didapat dari empat orang yang mempunyai pengetahuan mengenai masalah tersebut. Seperti dikutip dari Reuters pada Selasa, 2 Juli 2019.

Deutsche Bank Lakukan Perubahan

Christian Sewing selaku CEO Deutsche Bank sebetulnya sudah menandai perombakan besar-besaran ini saat berjanji kepada para pemegang saham. Guna melakukan “pemangkasan yang sulit” dalam rangka untuk menghadapi kegagalan kesepakatan merger dengan saingan Commerzbank (CBKG DE).

Selain berita pemutusan hubungan kerja tersebut, empat narasumber menyampaikan juga, bahwa Deutsche bank ini sedang mempertimbangkan pula pemangkasan dewan manajemennya. Walaupun begitu, Veteran Garth Ritchie yang sudah memimpin bank investasi menyatakan rencana yang tengah dibahas. Adalah untuk mempromosikan bankir Stefan Hoops dan Mark Fedorick guna memimpin divisi sebagai co-head.

Bahkan salah satu narasumber itu, menyebutkan rencana berjalan dengan lancar, namun masih ada beberapa aspek yang belum diputuskan. Sedangkan, Deutsche Bank menolak mengomentari perubahan itu. Ritchie, Hoops dan juga Federick menyatakan tidak bersedia memberi komentar dengan melalui juru bicaranya.

Berdasarkan data rilis kuartal pertama tahun 2019 Deutsche Bank, perseroan mengharapkan laba sebelum pajak penghasilan. Yakni sekitar 290 juta Euro dan juga laba bersih dengan jumlah sekitar 200 juta Euro.

Sedangkan total pendapatan operasional bersih diprediksi sebesar 6,4 miliar euro, termasuk dari 3,3 miliar Euro di corporate & invesment bank. Rasio common equity tier 1 di kuartal pertama tersebut diprediksi sekitar 13,7 persen.

Percetakan pendapatan itu tergolong menurun, sebab di kuartal pertama tahun 2018 lalu, Deutsche Bank melaporkan laba sebelum pajak penghasilan sebesar 432 juta Euro dan laba bersih dengan jumlah sekitar 120 juta Euro. []
Mayang Sari

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *