in ,

Digital Payment Coinhako asal Singapura Hadir di Indonesia

Digital Payment

Layanan dompet digital (digital payment) asal Singapura dan Malaysia yaitu Coinhako meluncurkan layanannya untuk pengguna di Indonesia.

Peluncuran ini membuat pengguna di Indonesia dapat mengakses layanan dompet digital untuk perdagangan mata uang digital seperti Bitcoin, Ethereum, dan Bitcoin Cash (BCH).

“Ekspansi ini juga menandai pertama kalinya pengguna Coinhako dapat memperdagangkan mata uang digital mereka dalam kurs Rupiah, selain sebelumnya Dolar Singapura dan Ringgit Malaysia,” demikian tertulis dalam siaran pers.

Sejak didirikan pada 2014, Coinhako telah berkembang menjadi penyedia layanan dompet digital di Malaysia dan Singapura. Yusho Liu dan Gerry Eng, pendiri layanan tersebut, menciptakan layanan digital itu tujuan untuk meningkatkan akses ke mata uang digital bagi konsumen di Asia Pasifik yang dianggap kurang awam dengan teknologi.

Di Malaysia dan Singapura, Coinhako telah memprioritaskan likuiditas dalam mata uang lokal bagi para penggunanya.

Indonesia adalah negara keempat terbesar di dunia dengan populasi 250 juta orang, dan sekitar 80 persen diantaranya diperkirakan tidak memiliki menggunakan jasa perbankan.

CEO Coinhako, Yusho Liu, yakin bahwa layanannya dapat membantu mendorong start-up inovatif dalam ekosistem mata uang digital untuk memperluas akses ke layanan keuangan agar lebih baik.

“Dengan lebih dari 1 juta pengguna di Indonesia yang memperdagangkan Bitcoin dan Rupiah yang menjadi salah satu mata uang yang banyak diperdagangkan untuk Bitcoin di seluruh dunia, kami dapat membantu mendukung pertumbuhan pesat Indonesia di sektor keuangan digital,” katany.

Intinya, dia mengaku menawarkan layanan dompet digital ini untuk pengguna underbanked di Indonesia, terutama untuk mengakses layanan-layanan keuangan penting seperti pembayaran lintas-perbatasan dan pengiriman uang.

Sebagai bagian dari komitmennya untuk terus meningkatkan keamanan layanan dompet digital, Coinhako terus berkonsultasi dengan perusahaan-perusahaan keamanan untuk mempertahankan standar tinggi praktik terbaik industri dan menerapkan protokol keamanan yang lebih baik melalui blockchain. []

Berita Bank

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Uang Elektronik

Bank Mandiri Market Leader Uang Elektronik

Bank DBS

Bank DBS Sediakan Layanan Baru bagi Nasabah Korporasi