in , ,

Digitalisasi BNI Diakui The Asian Banker

digitalisasi BNI

Salah satu inovasi yang dikembangkan BNI adalah digitalisasi BNI dalam pengiriman uang yaitu dengan aplikasi BNI Mobile Remittance (MoRe), dengan jangkauan penggunaannya yang akan diperluas berbagai negara tujuan penempatan Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Atas inovasi tersebut BNI menerima penghargaan The Asian Banker Excellence in Retail Financial Service Awards untuk kategori “The Remittance Product and Service of the Year” untuk produk BNI Smart Remittance.

Penghargaan ini diserahkan Managing Editor The Asian Banker (TAB) International Foo Boon Ping kepada Pemimpin Divisi Internasional BNI Henry Panjaitan di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta, belum lama ini.

Menurut Henry, penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi The Asian Banker kepada bank-bank di Indonesia yang terus berinovasi demi menajamkan manfaat produknya dalam memenuhi kebutuhan nasabah.

Keunggulan BNI MoRe diantaranya adalah biaya yang lebih murah dibandingkan pengiriman uang melalui outlet BNI, dapat diakses 24 jam, aman karena menggunakan teknologi terkini untuk security transaction, dapat diterima di rekening BNI maupun bank lainnya di seluruh Indonesia secara realtime sehingga tidak memerlukan waktu yang lama untuk pengiriman uangnya.

Uji coba BNI MoRe telah dilaksanakan di Singapura, dan akan diterapkan di negara tujuan PMI lainnya, seperti Taiwan, Korea Selatan, dan Jepang. Negara-negara di Asia Timur menjadi target utama penggunaan BNI MoRe dikarenakan teknologinya yang sangat berkembang sehingga sangat mendukung program BNI dalam memudahkan kiriman uang bagi PMI, baik nasabah BNI maupun non nasabah BNI.

Digitalisasi BNI yang juga telah diterapkan adalah aplikasi pembukaan rekening yaitu BNI E-Form. Melalui BNI E-Form, nasabah di luar negeri dapat membuka rekening BNI Taplus melalui gadget-nya.

Hanya dengan mengakses website www.eform.bni.co.id/kcln, nasabah tidak perlu lagi mengisi formulir manual di cabang luar negeri BNI. Hal ini dapat menghemat biaya, waktu, dan tenaga PMI di luar negeri.

Selain itu, produk inovatif BNI lainnya yang juga sudah dapat diakses oleh PMI di Hong Kong, Singapura, Korea Selatan, Jepang, Arab Saudi, Qatar dan UAE adalah BNI Mobile Banking.

Fasilitas ini sangat memudahkan PMI dalam melakukan transaksi kiriman uang dan bill payment (seperti untuk pembelian pulsa, token listrik, pembayaran BPJS, hingga tiket penerbangan) dengan tarif yang sama dengan BNI Mobile Banking di dalam negeri. Kemudahan seperti ini yang hanya dapat dimiliki oleh PMI yang juga telah menjadi nasabah BNI.

BNI juga menjadi satu-satunya bank di Indonesia yang memiliki Call Center Khusus Transaksi Remittance yang dapat dihubungi di nomor (021) 29946099. Untuk membantu nasabah BNI di luar negeri untuk membuka rekening dan kiriman uang, BNI memiliki Remittance Representative Officer di Malaysia, Hong Kong, Taiwan, Korea Selatan, Arab Saudi, Qatar, Uni Emirat Arab, dan Belanda. []

Berita Bank

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Penyaluran Kredit UMKM

Mendorong Peningkatan Penyaluran Kredit UMKM