in ,

Dorong Transaksi Remitansi, Bank Muamalat Gandeng Al Rajhi Bank Malaysia

transaksi remitansi

Dalam rangka memperkuat transaksi remitansi, Bank Mualamalat bersama Al Rajhi Bank Malaysia bersepakat untuk bekerjasama mendorong bisnis pengiriman tersebut. Adapun kerjasama tersebut tercermin melalui penandatanganan kerjasama yang dilakukan oleh keduabelah pihak.

Adapun dalam perjanjian tersebut telah disetujui kerjasama perihal transaksi remitansi dalam mata uang Arab Saudi untuk pembayaran visa, transportasi, hotel serta keperluan jamaah haji selama berada di tanah suci.

Melalui kerjasama tersebut Bank Muamalat berharap adanya peningkatan kecepatan pelayanan bagi travel haji khusus dan umroh sehingga biaya transaksi dapat ditekan seminimal mungkin.

Dalam kesempatan tersebut, CEO bank Muamalat, Achmad K. Permana menyebut jika sampai dengan periode Oktober 2018, pihaknya memiliki pangsa pasar mencapai 16 persen untuk haji regular dan sebesar 51 persen untuk porsi haji khusus dari total keseluruhan jamaah haji nasional.

“Bank Muamalat memiliki pangsa pasar untuk haji khusus terbanyak dibanding bank syariah lainnya. Oleh karena itu kami berharap dengan adanya kerjasama tersebut dapat mendukung kenaikan porsi haji sebesar 25 persen di tahun 2019,” paparnya.

Pangsa pasar haji khusus Bank Muamalat tersebut merupakan penyumbang terbesar dibandingkan dengan bank syariah lain.

Saat ini Bank Muamalat telah bekerjasama dengan 5 (lima) asosiasi travel haji khusus dan umrah, sehingga secara tidak langsung Bank Muamalat telah terkoneksi dengan lebih dari 900 biro travel berizin resmi. []

Berita Bank

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank QNB Indonesia

Bank QNB Indonesia bersih-bersih NPL

Dirut bank bjb

Dirut bank bjb Akan Ditetapkan Pada Triwulan I 2019