Dukung Industri Nasional, bank bjb Lakukan MoU dengan HKI

oleh

Industri adalah salah satu pendorong utama perekonomian nasional. Keberadaan tenaga kerja di pada suatu industri  memberikan dampak  terhadap laju pertumbuhan ekonomi suatu kawasan. Agar keberlangsungan industry tetap terjaga, maka industri perlu mendapat dukungan dari seluruh elemen penting.

 

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk (bank bjb) senantiasa mendukung penuh kegiatan industri di Indonesia. Bentuk dukungan tersebut yaitu dalam bentuk fasilitas pembiayaan.

 

Belum lama ini bank bjb melakukan penandatangan memorandum of understanding (MoU) dengan Himpunan Kawasan Industri (HKI) Indonesia. Dimana MoU tersebut dilakukan oleh Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan dan Ketua Umum HKI Sanny Iskandar (28/6). penandatanganan MoU tersebut dihadiri oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto serta direktur utama dan pimpinan perusahaan di bawah HKI.

 

Kerja sama tersebut merupakan kelanjutan dari pelaksanaan penandatanganan nota kesepahaman antara bank bjb dan BP Batam. Dimana BP batam merupakan anggota dari HKI.

 

HKI tercatat memiliki 83 anggota yang tersebar di 18 provinsi dengan total area seluruh kawasan industri mencapai 75.288,49 hektare. Di dalamnya terdapat perusahaan manufaktur yang beroperasi sebanyak 9.179 perusahaan dengan pekerja yang mencapai 4 juta jiwa.

 

Bank bjb berkomitmen penuh mendukung industri dengan merangkul seluruh anggota HKI dalam memberikan berbagai fasilitas pembiayaan perbankan yang solutif, inovatif serta bersinergi di bidang strategis lainnya.

Tentang Penulis: Berita Bank

Gambar Gravatar
Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *