in , , ,

Ekonomi Global Terkini! Pinterest Go Public

Ekonomi Global

Ekonomi Global terkini sebutkan, Pinterest berencana Go Public. Perusahaan ini telah mengklaim mempunyai sekitar 265 juta user aktif di seluruh dunia. Perusahaan yang berbasis situs pencarian gambar yang telah terkenal di dunia digital ini dikabarkan telah menagajukan penawaran saham perdananya.

Biasa disebut dengan Initial Public Offering atau IPO, saham ini diajukan kepada regulator Amerika Serikat, dengan waktu setempat. Ekonomi global melansir, Pinterest telah merilis prospektus IPO serta telah begabung dengan beberapa perusahaan yang berbasis teknologi, yang juga akan Go public tahun ini. Bahkan, saham perusahaan yang memiliki basis di San Fransisico ini akan perjualabelikan dengan kode PINS.

Baca Juga: Proyek IPO, Emapt Unicorn Indonesia Siap Melantai

Di Sepanjang tahun lalu, perseroan telah menuliskan rugi bersih senilai enam puluh tiga juta dolar AS. Namun, disinyalir pendapatan perseroan telah meningkat sejumlah 60 persen dibanding tahun 2017, yakni meningkat menjadi tujuh ratus lima puluh enam juta dolar AS.

Dijelaskan dalam ekonomi global, sampai kuartal ke-empat di tahun 2018, Pinterest mengklaim telah mempunyai dua ratus enam puluh lima juta user aktif diseluruh dunia. Data ini mengikuti jumlah pengguna Twitter (tiga ratus dua puluh satu juta user) dan Facebook (2,32 miliar user).

FAKTOR EKONOMI GLOBAL

Ekonomi global terkini, sebutkan Pinterest dalam prospektusnya, telah melihat peningkatan yang signifikan pada pengguna aktif bulanan secara internasional kira-kira beberapa tahun belakangan ini. Perusahaan pun memiliki kepercayaan yang didasari pada hasil fokus pelokalan konten di pangsa pasar internasional.

Menurut average pendapatan per pelanggan (ARPU) pada tahun 2018 telah memperoleh 3,14 dolar AS atau meningkat sekitar 25 persen dibanding pendapatan tahun lalu. Sebagai perbandingan, ARPU Facebook pada tahun lalu tercatat 24,96 dolar AS.

Pinterest awalnya mulai dibangun di Silicon Valley oleh Ben Silbermann, Evan Sharp serta Paul Sciarra. Seiring berkembangnya ekonomi global, Perseroan ini berkembang di Cold Brew Labs, selaku inkubator teknologi yang didirikan oleh ketiganya pada tahun 2008 silam.

Baca Juga: Bank Mandiri Caplok Bank Permata?

Meskipun disebut-sebut banyak unicorn menjadikan perkembangan pesat sebagai yang utama, Silbermann lebih suka menyebut Pinterest dengan ‘tumbuh berkualitas’. Ia berharap untuk dapat membangun Pinterest secara perlahan namun pasti.

Bagi para kostumer Pinterest, disinyalir menggunakan Pinterest untuk dapat mengeluarkan ekspresi hati dan diri mereka semua. Mereka juga memanfaatkan situs ini untuk berbagi aktivitas, apa masakan yang mereka buat, fashion apa yang mereka pakai dan banyak lagi. Uniknya dalam pegguna Pinterest biasa disebut ‘Pinners’, dalam berita ekonomi global. []

Berita Bank

Written by Berita Bank

Berita harian bank terbaru, berita bank indonesia, berita terkini, berita perbankan, bank bjb, bank indonesia, berita bank mandiri, berita bank bri, berita bank syariah, berita bank terkini, berita bank bca, berita bank bjb hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Strategi BNI Life

Strategi BNI Life Bidik Pertumbuhan Unitlink Campuran

Wisata halal

Wisata Halal Digemari, Pemerintah Gencar Promosi