in ,

Ekosistem Solar Panel, Bank Mandiri Siap Beri Pembiayaan

Ekosistem Solar Panel

WARTABANK.COM, Jakarta – Ekosistem Solar Panel menjadi salah satu energi baru terbarukan (EBT) yang penggunaannya terus didorong pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Terkait mengenai pembiayaan Ekosistem Solar Panel tersebut, Bank Mandiri telah menyiapkan diri menjadi perbankan yang menawarkan dengan skema kartu kredit dengan kemudahan bisa dicicil.

Upaya tersebut tercermin dari Nota kesepahaman kerjasama yang ditandatangani pada Selasa (11/o5) oleh SVP Micro & Personal Loan Bank Mandiri Nurkholis M. Wahyudi dan SVP Credit Cards Bank Mandiri Lila Noya bersama dengan Direktur Utama PT Len Agra Energy Ganda Yudha Asparaini dan Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional Djoko Siswanto.

Penandatanganan tersebut juga turut disaksikan oleh Direktur Strategi Bisnis & Portfolio PT Len Industri (Persero) Linus Andor Mulana Sijabat dan SEVP Micro & Consumer Finance Bank Mandiri Josephus Koernianto.

Dalam kesempatan tersebut SEVP Micro & Consumer Finance Bank Mandiri Josephus Koernianto mengatakan bahwa pihaknya mendukung kerjasamas tersebut, dimana Bank Mandiri sangat support terhadap capaian bauran energi nasional pada tahu 2025 yang ditargetkan mencapai 23 persen.

Seperti diketahui, lanjutnya, pemerintah bersama industri terus menggenjot upaya pengembangan EBT di Indonesia.

Salah satunya yaitu pengembangan solar panel, dan Bank Mandiri, tambah Josephus memberikan skema pembiayaan ekosistem solar panel tersebut.

“Kami sebagai bank BUMN yang memiliki peran sebagai agent of development berkomitmen kuat untuk terus menjalankan praktek keuangan berkelanjutan,” jelas Josephus dalam siaran pers Bank Mandiri (11/05).

Lebih lanjut ia menyebut upaya tersebut diimplementasikan melalui RAKB (Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan) melalui tiga pilar strategis perseroan.

Ketiga pilar tersebut adalah sustainable banking, sustainable operations dan sustainable corporate social responsibility and financial inclusion.

Salah satu inisiatif pada pilar sustainable banking yaitu terkait pembiayaan terhadap sektor berkelanjutan seperti EBT termasuk skema solar panel.

Dimana pembiayaan tersebut disalurkan Bank Mandiri kepada perusahaan/korporasi maupun retail. []

Written by Gunadi Witjaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tugu Insurance

Tugu Insurance sebar dividen Rp92,8 miliar

Keamanan QR Code

Keamanan QR Code Jadi Sasaran Kejahatan, Ini Cara Mencegahnya!