in , ,

Erick Thohir: “Dirut Baru Bank Mandiri dari Internal”

Erick Thohir

Erick Thohir yang mulai bertugas sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sejak 20 Oktober lalu telah memastikan jika kuris Direktur Utama Bank Mandiri yang saat ini masih kosong akan segera diisi oleh orang internal perseroan.

Ia menegaskan bahwa Dirut Bank Mandiri yang akan dipilih harus memiliki kompetensi yang lebih baik dan memiliki hubungan internal yang baik pula dengan Bank Mandiri.

Seperti diketahui bahwa bank pelat merah ini berdasarkan laporan keuangan perseroan baru saja mengantongi laba bersih Rp20,3 triliun pada di kuartal III 2019. Tentunya tren positif kinerja keuangan tersebut harus terus berkelanjutan.

“Dirut Bank Mandiri yang baru pastinya masih punya hubungan dengan internal Bank Mandiri (berasal dari internal),” ujar Erick di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta (30/10).

Naun demikian Erick Thohir masih menyimpan rapat-rapat sosok yang menggantikan Kartika Wirdjoatmojo.

Seperti diketahui bahwa Kartika Wirdjoatmojo atau yang akrab disapa Tiko ini merapat menjadi wakil Erick Thohir sebagai wakil Menteri (Wamen) BUMN.

Selain Bos Baru Bank Mandiri, sambung Erick Thohir juga memiliki tugas untuk menyiapkan nama baru untuk posisi Dirut PT Indonesia Asahan Alumunium (Inalum) atau MIND ID usai ditinggal Budi Gunadi Sadikin yang bergabung bersama Tiko menjadi wakil Erick Thohir.

“Dirut baru Bank Mandiri sudah ada calon tapi untuk Inalum kita masih diskusi dan sesegera mungkin kita umumkan,” tutup Erick. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kinerja Bank Mandiri

Kinerja Bank Mandiri: Kantongi Laba Bersih Rp20,3 Triliun di Kuartal III 2019

Program Kementerian PUPR

Program Kementerian PUPR Satu Juta Rumah Tercapai